Bagaimana Cara Bekerja di Malaysia Airlines

Bagaimana Cara Bekerja di Malaysia Airlines

Malaysia Airlines adalah maskapai penerbangan nasional Malaysia yang sudah beroperasi sejak 7 Oktober 1937. Selama lebih dari 80 tahun, Malaysia Airlines telah menjadi salah satu maskapai penerbangan terkemuka di dunia, dan terus berinovasi untuk menawarkan layanan terbaik kepada para pelanggan.

Bagaimana cara bekerja di Malaysia Airlines? Untuk bisa bekerja di Malaysia Airlines, kamu harus memenuhi kriteria yang diminta oleh maskapai ini. Persyaratan tersebut akan bervariasi, tergantung dari posisi yang akan kamu lamar. Salah satu persyaratan umum yang diwajibkan oleh Malaysia Airlines adalah memiliki ijazah minimal SLTA dan siap untuk memulai pendidikan sertifikasi penerbangan.

Deskripsi Perusahaan Malaysia Airlines

Malaysia Airlines adalah maskapai penerbangan lokal negara Malaysia dengan cabang di beberapa tempat internasional. Selama bertahun-tahun, Malaysia Airlines telah menawarkan pertambangan melalui berbagai layanan seperti penerbangan, bantuan masyarakat, kerjasama dengan lebih dari 500 maskapai internasional, visa support, layanan mobil dan lainnya. Maskapai ini telah berkecimpung dalam dunia penerbangan selama lebih dari 60 tahun sejak berdirinya pada tahun 1947 dan telah melayani lebih dari 58 juta penumpang setiap tahun.

Maskapai ini terkenal sebagai salah satu maskapai penerbangan yang paling aman di seluruh dunia. Mereka telah menerapkan berbagai tindakan untuk meningkatkan keselamatan dan keandalan jelajah dan terus-menerus memelihara standar yang tinggi dalam semua aspek penerbangan. Maskapai ini juga memiliki pendapatan yang tumbuh dari tahun ke tahun dan saat ini beroperasi dengan armada 163 pesawat dengan lebih dari 5500 tenaga kerja di seluruh dunia.

Jika Anda tertarik untuk bekerja di Malaysia Airlines, Anda harus mengetahui bahwa maskapai ini menyediakan berbagai fasilitas dan keuntungan. Mereka memiliki beberapa program pemeliharaan di dunia yang memungkinkan para karyawan memelihara standar penerbangan yang tinggi. Maskapai ini juga menawarkan kesempatan untuk membangun jaringan internasional, tertinggi di antara para peserta pasar lokal dan internasional. Selain itu, Anda juga akan memiliki banyak ruang untuk berkembang dan berkarier setelah bekerja di Malaysia Airlines.

Bagi Anda yang berminat untuk bekerja di maskapai ini, Anda dapat mencari informasi lebih lanjut di MalaysiaJobFair.com.Website ini menyediakan banyak informasi tentang lowongan kerja di Malaysia Airlines dan juga menyediakan bentuk aplikasi dan juga panduan tentang cara bekerja di maskapai ini.

Persyaratan untuk Bekerja di Malaysia Airlines

Pekerjaan di Malaysia Airlines merupakan impian bagi banyak orang, terutama bagi mereka yang ingin menjelajahi dunia sambil bekerja. Dengan pesawat Malaysia Airlines, Anda dapat mengajukan permohonan untuk bergabung dengan penerbangan mereka dan memulai karier Anda bersama Malaysia Airlines. Namun, sebelum Anda lanjut ke aplikasi, Anda perlu mengetahui tentang syarat-syarat untuk bekerja di Malaysia Airlines.

Berikut ini adalah persyaratan yang diperlukan untuk bekerja di Malaysia Airlines:

  • Anda harus berusia 18 tahun atau lebih.
  • Anda harus memiliki sertifikat penerbangan dari organisasi penerbangan relevan.
  • Anda harus memiliki minimal lisensi piktografik udara basic.
  • Anda harus memiliki ijazah terkait.
  • Anda harus memiliki sertifikat makan darurat berdasarkan ISO 14166.
  • Anda harus memenuhi kriteria dan persyaratan fisik.
  • Anda harus memiliki sertifikat medis resmi.
  • Anda harus berkelakuan baik dan melalui proses yang relevan.

Setelah memenuhi semua persyaratan di atas, Anda dapat melanjutkan ke proses aplikasi dan melamar pekerjaan di Malaysia Airlines. Apabila Anda diterima bergabung dengan Malaysia Airlines, Anda akan diberikan banyak kesempatan untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan Anda, melalui berbagai program dan pelatihan yang disediakan oleh perusahaan.

Proses Rekrutmen di Malaysia Airlines

Malaysia Airlines menyediakan berbagai peluang pekerjaan kepada para pencari kerja yang ingin bergabung dengan maskapai swasta terbesar di Malaysia. Maskapai ini menawarkan peluang untuk berbagai jabatan yang berbeda dan memungkinkan para pelamar mencari pekerjaan yang sesuai dengan keahliannya.

Proses rekrutmen di Malaysia Airlines berfokus pada penilaian aspek ketrampilan dan pengalaman dari pelamar, di samping evaluasi tes yang relevan. Seluruh proses perekrutan adalah sebagai berikut:

Pendaftaran dan pengiriman CV

Pertama-tama, pelamar harus melakukan pendaftaran di situs web Malaysia Airlines. Pelamar harus menyiapkan dan mengunggah salinan Curriculum Vitae (CV) yang relevan sesuai dengan posisi yang dipilih. Pendaftaran pelamar juga melibatkan pengisian formulir budaya kerja, jadwal, dan proses untuk membuktikan pengalaman kerja yang sudah ada pada pelamar itu. Setelah selesai dengan proses pendaftaran, pelamar menerima pesan pemberitahuan yang memberitahukan bahwa pendaftaran telah berhasil kirim dan diterima.

Pemilihan dan Tes Psikologis

Setelah pendaftaran dan pengiriman CV, HRD Malaysia Airlines akan meninjau berkas pelamar untuk memastikan bahwa requirment pelamar terpenuhi dengan syarat dan ketentuan perekrutan di maskapai tersebut. Jika seorang pelamar terpilih, mereka akan diundang untuk sesi wawancara. Selain itu, akan ada tes psikologis untuk menilai kompetensi melalui pelatihan lama dan kemampuan untuk menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan.

Wawancara dan Penilaian Karakter

Kemudian, para pelamar yang dipilih akan menghadiri sesi wawancara yang dihadiri oleh comisioner HRD Malaysia Airlines dan manager yang berkaitan dengan posisi yang diajukan. Para pelamar ditanya pertanyaan yang berhubungan dengan orientasi acara, motivasi, budaya, dan kepribadian. Selain itu, ada juga penilaian karakter untuk mencari tahu bagaimana respon pelamar terhadap situasi dan hal lain yang berhubungan dengan peluang pekerjaan.

Pengambilan Keputusan

Setelah prosesnya selesai, HRD Malaysia Airlines akan mengambil keputusan. Seluruh proses tersebut diawasi oleh pihak independen yang menjamin bahwa seluruh proses rekrutmen di Malaysia Airlines adalah netral dan berdasarkan kompetensi. Jika pelamar terpilih, maka akan diterima kontrak pekerjaan yang memberikannya hak-hak karyawan.

Kesimpulan

Melalui artikel ini, kita telah menganalisa karier di Malaysian Airlines dengan penjelasannya tentang proses aplikasi dan perkiraan gaji. Selain itu, beberapa saran dan tips juga dibahas untuk membantu orang awam dalam melamar pekerjaan. Secara keseluruhan, orang dapat menilai lebih lanjut tentang persyaratan pekerjaan, pendidikan maksimum yang diperlukan dan kemampuan yang dibutuhkan untuk meraih karier di Malaysian Airlines.

Dengan mempertimbangkan semua informasi yang kita miliki tentang Malaysian Airlines, ini jelas menjadi opsi yang menarik bagi para pencari kerja untuk mempertimbangkan karier di Malaysian Airlines. Selain itu, kandidat bisa mencoba menemukan karier tambahan di Malaysian Airlines sebagai prioritas dalam pencarian mereka untuk memperoleh pekerjaan yang sesuai dengan keahlian dan minatnya.