Cara Reset Print Brother DCP-L2540DW

Cara Reset Print Brother DCP-L2540DW

Print Brother DCP-L2540DW sangat berguna dan kompak dalam bekerja. Namun pada kasus tertentu, anda mungkin berniat untuk mereset print Brother DCP-L2540DW ke settingan default awalnya. Tidak perlu khawatir, Anda bisa dengan mudah melakukannya dengan tutorial yang kami berikan.

Cara reset print Brother DCP-L2540DW diperlukan jika pengguna mengalami permasalahan dalam mencetak dokumen atau surat. Tujuan dari reset ini ialah untuk mengembalikan semua pengaturan standar agar printer bekerja dengan aman dan efisien.

Pengenalan Printer Brother DCP-L2540DW

Printer multifungsi Brother DCP-L2540DW hadir sebagai inovasi teknologi baru dalam mencetak. Printer ini menawarkan kemampuan gabungan untuk mencetak, scan, dan juga copy. Dengan Printer Brother DCP-L2540DW ini, Anda akan mendapatkan kemampuan yang lengkap untuk mencetak, scan, dan copy beragam jenis dokumen dalam satu perangkat. Berikut ini adalah beberapa fitur dari Printer Brother DCP-L2540DW yang bisa Anda nikmati:

  • Kecepatan Cetak Hingga 27 Halaman Per Menit.
  • Kualitas Cetak 127 x 220 x 218 mm.
  • Fitur ADF yang Memungkinkan Anda untuk Mencetak hingga 35 Halaman Dokumen sekaligus.
  • Kapasitas Toner yang Besar hingga 600 Pages.
  • Kertas Dicetak dengan Kualitas Tinggi dan Jernih.
  • Resolusi 2400 x 600 dpi.
  • Memiliki Scanner Flatbed.

Printer Brother DCP-L2540DW dapat menjadi pilihan tepat untuk Anda yang menginginkan printer multifungsi berkinerja tinggi. Printer ini memiliki desain yang sederhana dan ringan yang memungkinkan Anda untuk dengan mudah memindahkan printer ini ke berbagai lokasi. Selain itu printer ini juga memiliki fitur hemat listrik dan tingkat kebisingan yang rendah sehingga Anda dapat menggunakannya dengan nyaman di berbagai lingkungan.

Baca Juga:  Cara Reset Print Epson EcoTank ET-4500

Cara Reset Print Brother DCP-L2540DW

Print Brother DCP-L2540DW yang terkena masalah mungkin perlu di-reset untuk mengembalikan fungsi printer seperti biasa. Dengan melakukan reset, printer dapat mengembalikan pengaturan default dan menghapus data yang tersimpan di dalam. Secara umum, ada dua cara untuk me-reset Print Brother DCP-L2540DW; melalui tombol fisi atau via panel kontrol.

Via Tombol Fisi

Untuk me-reset printer melalui tombol fisi, pertama buka cover/panel instal di depan. Selanjutnya tekan dan tahan tombol “Go” dengan jari kemudian tekan tombol “Power”. Tahan keduanya sampai kedua tombol berkedip. Jika berhasil, printer akan melakukan sharp diucapkan.

Via Panel Kontrol

Alternatif lain, Anda juga dapat me-reset Print Brother DCP-L2540DW melalui panel kontrol. Caranya yaitu tekan tombol Cancel dan Menu secara bersamaan sampai LCD panel berkedip dan me-reset printer.

setelah me-reset printer, sekarang Anda dapat memulai proses pencetakan dengan tiga cara; melalui panel kontrol, driver printer atau melalui instruksi yang tertentu.

Kelebihan Print Brother DCP-L2540DW

Print Brother DCP-L2540DW adalah printer jenis multifungsi yang dapat melakukan fungsi cetak, scan, dan fotokopi. Ini memiliki berbagai kelebihan untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Kelebihan pertama, printer multifungsi ini memiliki kualitas cetak yang luar biasa. Ini mampu mencetak gambar dan teks dengan tingkat kecerahan dan olah raga yang sangat baik. Ini juga mampu mencetak gambar berwarna dengan tingkat yang lebih tinggi daripada mesin cetak biasa.

Kemudian, printer multifungsi ini juga dilengkapi dengan teknologi konektivitas yang canggih. Anda dapat terhubung ke mesin cetak karena teknologi nirkabel yang memungkinkan Anda mencetak dari mana saja. Anda juga dapat mengakses printer ini melalui smartphone Anda.

Kemudian, Anda juga dapat menikmati berbagai fitur seperti adanya tampilan LED warna yang memudahkan Anda mengontrol printing. Anda juga bisa mengatur opsi cetak dari printer ini agar lebih efisien dan hemat. Anda juga dapat menggunakan fitur auto duplex yang memungkinkan Anda mencetak dokumen dalam sisi-sisi kiri dan kanan tanpa harus mengganti kertas.

Baca Juga:  Aplikasi Penghasil Uang Terpercaya Tahun 2018 Yang Harus Anda Coba

Selain itu, Brother DCP-L2540DW juga memiliki fitur auto-feed yang memungkinkan Anda untuk memuat kertas kedalam mesin. Hal ini sangat berguna ketika Anda ingin mencetak banyak dokumen tanpa harus melakukan pengisian kertas secara manual. Ini akan menghemat waktu dalam proses printing.

Kekurangan Print Brother DCP-L2540DW

Beberapa kekurangan Print Brother DCP-L2540DW adalah:

  • Memori printer ini terbatas dan tidak dapat ditingkatkan.
  • Fitur fotokopi dari printer ini terbatas, sehingga Anda tidak dapat menggunakannya untuk menyalin dokumen pribadi Anda dengan mudah.
  • Kecepatan cetaknya relatif rendah, yaitu sekitar 30 detik per lembar untuk cetak hitam dan putih, dan sekitar 15 detik per lembar untuk cetak berwarna.
  • Printer jenis ini juga lebih mahal dibandingkan dengan jenis lainnya.

Kesimpulan

Dari artikel ini dapat diketahui bahwa reset printer Brother DCP-L2540DW sangat mudah dilakukan. Kombinasi tombol tekan yang tepat dapat mengembalikan printer ke pengaturan bawaan. Printer Brother DCP-L2540DW memiliki fitur-fitur canggih yang memungkinkan pengguna untuk melakukan penyesuaian lebih lanjut agar hasil cetakan yang dihasilkan lebih baik.

Semua jenis printer Brother juga mendukung fitur sahabat lokal yang memungkinkan siapa pun dapat berbagi printer dalam jaringan lokal dengan mudah. Hal ini juga menghemat waktu dan biaya yang terkait dengan pembelian printer satu per satu untuk setiap komputer. Printer Brother memiliki beragam fitur yang membuatnya menjadi pilihan populer di antara berbagai merek dan tipe printer.