Cara Reset Print Brother DCP-T710W

Cara Reset Print Brother DCP-T710W

Kemudahan reset printer Brother DCP-T710W membuat pemilik printer ini mendapatkan jaminan kompatibilitas maksimal ketika menggunakan mesin cetak. Printer ini dapat digunakan bersama dengan komputer Windows dan MacOS.

Untuk melakukan reset, sebagian besar pemilik debit printer harus melekatkan printer dengan menggunakan salah satu kabel yang tersedia. Maka, cara terbaik untuk mereset Brother DCP-T710W adalah dengan menggunakan software Brother. Dengan software ini Anda dapat memperbarui printer Anda dengan hasil yang maksimal.

Pengenalan Print Brother DCP-T710W

Brother DCP-T710W merupakan salah satu mesin printer multifungsi yang cukup populer di pasaran karena kualitasnya yang bagus. Bukan hanya sebagai printer, mesin ini juga bisa digunakan untuk scanner dan saat ini juga dapat digunakan untuk fotocopy. Fitur-fitur unggulan yang ditawarkan dari mesin printer Brother DCP-T710W adalah:

  • Layar sentuh LCD berukuran 2.7 inci yang akan menampilkan semua informasi yang diperlukan.
  • Kecepatan cetak hingga 33 ppm untuk berkas hitam-putih dan 27 ppm untuk berkas berwarna.
  • Kualitas cetak hingga resolusi 1200 x 6000 dpi yang akan membuat warna-warna dicetak menjadi lebih jelas.
  • Koneksi Wi-Fi yang akan memudahkan Anda mencetak dengan berbagai jenis device tanpa harus terhubung secara kabel.
  • Kompatibel dengan berbagai jenis media cetak yang bisa berupa kertas biasa, kertas glossy, kertas photo, dan lain sebagainya.

Harga mesin printer Brother DCP-T710W ini juga cukup terjangkau dan sangat cocok bagi Anda yang sedang mencari mesin printer multifungsi dengan kualitas tinggi tapi dengan budget yang cukup terbatas.

Cara Reset Print Brother DCP-T710W

Brother DCP-T710W sering digunakan oleh para teknisi printer dalam usaha untuk memecahkan masalah dengan mesin mereka, dan reset print merupakan bagian penting dari proses tersebut. Reset print untuk model mesin ini dilakukan dengan cara yang unik dan mudah dan dapat dipelajari oleh siapapun. Berikut ini adalah langkah-langkah yang dapat Anda ikuti untuk melakukan reset print Brother DCP-T710W:

  • Pertama-tama, pastikan bahwa mesin printer Brother Anda telah dinyalakan.
  • Kemudian, tekan tombol “Menu” di panel kontrol.
  • Tekan dan pegang tombol “Ink Clear”. Setelah itu tekan tombol panah ke atas atau ke bawah untuk memilih “Perbaikan Instant”.
  • Lalu tekan tombol “OK”. Ini akan membawa Anda ke menu “Perbaikan Instant”.
  • Di sini, Hapus dan Reset pabrik yang terletak di bagian bawah.
  • Tekan tombol “OK” lagi. Ini akan mengaktifkan proses reset.
  • Setelah proses reset selesai, printer akan meminta Anda untuk melakukan restart.
  • Lalu, tunggu sampai mesin restart dan proses reset selesai.
Baca Juga:  Cara Aman dan Terlengkap Mengatur Keuangan Pondok Pesantren Dengan Aplikasi

Itulah cara reset print Brother DCP-T710W. Pastikan untuk selalu mengikuti langkah-langkah yang benar untuk mengakhiri proses reset dan restart printer Anda. Dengan demikian, Anda dapat mencegah kerusakan pada printer Anda serta membuatnya kembali dalam kondisi normal.

Kelebihan Print Brother DCP-T710W

Print Brother DCP-T710W merupakan printer berteknologi inkjet yang efisien dan mudah digunakan. Kualitas printing berteknologi ini cukup baik. Meskipun biaya awal untuk memiliki printer ini lebih mahal daripada printer lain, Anda akan mendapatkan penghematan biaya ink dari jenis inkjet ini. Printer ini juga mudah untuk diopsional dengan banyak fitur sehingga printer ini bisa meningkatkan produktifitas Anda. Berikut adalah beberapa kelebihan dari Print Brother DCP-T710W:

  • Inkjet yang efisien dengan kualitas print yang baik
  • Bisa menghemat biaya ink
  • Tersedia fitur opsional untuk meningkatkan produktifitas
  • Desain yang mudah dipasang

Kekurangan Print Brother DCP-T710W

Beberapa kekurangan yang terdapat pada Print Brother DCP-T710W adalah biaya awal yang mahal. Printer ini membutuhkan banyak sumber daya energi untuk bekerja, sehingga bisa memperbesar tagihan listrik Anda. Selain biaya awalnya yang mahal dan biaya listriknya, Print Brother DCP-T710W juga memiliki kualitas photo yang kurang bagus. Berikut adalah beberapa kekurangan dari printer ini:

  • Biaya awal yang mahal
  • Sumber daya energi yang dibutuhkan tinggi
  • Kualitas photo yang kurang baik

Kesimpulan

Reset printer Brother DCP-T710W sangat mudah dilakukan dengan menekan tombol Reset selama 5 detik. Prosedur ini memiliki tujuan sebagai permintaan untuk meninngalkan setingan awal Printer, mengembalikannya ke posisi standar dan dapat membersihkan data-data printer yang mengalami masalah.

Ketika proses reset berakhir, semua setingan printer Brother DCP-T710W seperti koneksi jaringan, pengaturan perlindungan password, alamat IP, dan keamanan jaringan akan dikembalikan ke kondisi awal. Proses reset Printer Brother DCP-T710W sangat penting untuk kinerja printer yang baik, efisiensi dan kerjanya terjaga dengan baik.

Baca Juga:  Cara Reset Print Brother MFC-L2750DW