Cara Reset Print Brother HL-L2321D

Cara Reset Print Brother HL-L2321D

Print Brother HL-L2321D adalah printer yang populer bagi pengguna di rumah maupun perkantoran. Printer ini tak hanya bisa dipergunakan untuk keperluan mencetak saja, tapi juga dapat digunakan untuk mencetak berkas dari ponsel atau lewat media sosial.

Namun, di saat printer ini rusak maupun kendala lainnya, Anda bisa melakukan cara reset secara mandiri. Cara reset secara mandiri ini dianggap lebih efisien dan cepat dengan syarat printer Anda sudah mendukung fitur reset. Karena cara reset ini mungkin berbeda untuk setiap jenis printer, di artikel kali ini akan dibahas bagaimana langkah-langkah melakukan reset print Brother HL-L2321D.

Pengenalan Print Brother HL-L2321D

Print Brother HL-L2321D adalah salah satu printer yang paling populer di kalangan para profesional di Indonesia. Printer ini secara khusus dikembangkan untuk mencetak dokumen dengan sangat tinggi kualitas dan kecepatan printing. Didukung juga dengan keserbagunaan untuk menangani berbagai jenis file, membuat printer ini cocok untuk kebutuhan yang beragam. Berikut adalah ulasan mengenai kelebihan dari Printer Brother HL-L2321D.

Kualitas Tulisan yang Baik

Dengan kemampuan print 1200 x 1200 dpi, print Brother HL-L2321D dapat menghasilkan tulisan yang jelas dan tajam. Hal ini tak hanya menguntungkan untuk mencetak dokumen profiling, tapi juga menghasilkan gambar dengan tingkat detail yang cukup baik. Printer ini juga dapat menghasilkan kualitas coulor yang baik tanpa mengurangi kualitas tulisan.

Kompatibilitas yang Canggih

Memberikan keserbagunaan yang hebat, printer ini dapat bekerja dengan baik dengan berbagai jenis media seperti: halaman A4, folio, kertas banner, halaman kustom serta kertas transparan. Print Brother HL-L2321D juga kompatibel dengan berbagai jenis file seperti PDF, Word, Excel serta foto.

Baca Juga:  Cara Reset Print Epson SureColor P6000

Kecepatan Memukau

Salah satu keistimewaan dari Printer Brother HL-L2321D adalah kecepatan yang dimiliki. Printer ini dapat mencetak hingga 30 hingga 32 halaman permenit (ppm) dalam cetakan hitam-putih dan 26 ppm dalam cetakan warna. Hal ini dapat membantu pengguna untuk menyelesaikan tugas dengan lebih cepat dan efisien.

Fitur Lain yang Kaya

Selain fitur-fitur di atas, Printer Brother HL-L2321D juga dilengkapi dengan fitur-fitur lain seperti:

  • Connectivity USB 2.0 dan Wireless
  • Operator panel yang mudah digunakan
  • Kompatibel dengan berbagai Sistem Operasi Windows dan MacOS
  • Kualitas cetak asli Brother Generasi 5
  • Kapasitas kertas 250 lembar

Dengan kombinasi fitur-fitur tersebut, Printer Brother HL-L2321D dipastikan dapat menemani para profesional untuk bersaing secara online dan menyerahkan hasil cetak terbaik.

Bagaimana Cara Reset Printer Brother HL-L2321D?

Reset printer Brother HL-L2321D dapat menyelesaikan banyak masalah yang mungkin terjadi dengan mesin cetak. Dengan melakukannya, Anda dapat memulihkan mesin cetak ke kondisi asli yang diusulkan untuk pekerjaan cetak yang optimal. Berikut adalah langkah-langkah yang harus Anda ikuti untuk menegaset printer jenis ini.

Langkah-Langkah Reset Printer Brother HL-L2321D

Berikut adalah langkah-langkah yang harus Anda lakukan untuk melakukan reset printer Brother HL-L2321D:

  • Pertama, tekan tombol ‘Menu’ di sisi mesin cetak untuk membuka daftar menu yang tersedia.
  • Kemudian, tekan tombol ‘+’ atau ‘-‘ untuk menavigasi menu ‘Set-Up’ dan tekan ‘OK’ untuk memilih menu tersebut.
  • Setelah itu, pilih ‘Reset All’ dan tekan ‘OK’.
  • Anda akan ditanya untuk memastikan bahwa Anda ingin melakukan reset mesin cetak. Jagalah opsi ini dan tekan OK.
  • Reset akan mulai dan Anda dapat melihat informasi lebih lanjut di layar mesin cetak.
  • Akhirnya, tekan tombol ‘Menu’ untuk menutup menu yang dipilih sebelumnya dan Anda sudah selesai reset printer Brother HL-L2321D.
Baca Juga:  Mengetahui Harga Print Per Lembar yang Terjangkau di Indonesia

Kelebihan Printer Brother HL-L2321D

Print Brother HL-L2321D adalah printer laser monokrom yang memiliki banyak keunggulan, termasuk dukungan untuk berbagai macam ukuran media yang bervariasi, kecepatan cetak yang relatif tinggi, dan lainnya.

Berikut adalah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Print Brother HL-L2321D:

  • Mudah Digunakan: Printer Brother HL-L2321D sederhana dan mudah digunakan, dan dilengkapi dengan berbagai fitur yang memungkinkan siapa saja untuk dengan mudah menggunakannya.
  • Konektivitas: Printer Brother HL-L2321D mendukung berbagai jenis konektivitas, sehingga Anda dapat dengan mudah mengirimkan dokumen yang akan dicetak melalui berbagai jenis koneksi yang didukungnya.
  • Kompatibilitas: Printer Brother HL-L2321D kompatibel dengan berbagai jenis operating system, termasuk Windows, Mac OS, dan Linux.
  • Kecepatan: Printer Brother HL-L2321D dapat mencetak dengan kecepatan hingga 27 halaman per menit, yang relatif cepat.

Kesimpulan

Cara reset printer Brother HL-L2321D adalah dengan menekan tombol reset saat printer sedang dalam keadaan mati. Jika Anda menekan tombol reset dengan benar, maka printer akan me-reset semua pengaturan jaringan dan akan kembali ke pengaturan default. Setelah printer selesai me-reset, Anda dapat memulai proses menggunakan kembali printer.

Namun, Anda harus mengingat bahwa cara reset printer Brother HL-L2321D mungkin berbeda dengan cara reset printer jenis lain. Oleh karena itu, sebelum melakukan reset, pastikan Anda telah membaca manual penggunaan printer Brother HL-L2321D yang ada untuk cara reset yang benar. Selain itu, jangan lupa untuk memeriksa seluruh koneksi kabel sebelum melakukan reset pada printer.