Cara Reset Print Brother HL-L2375DW

Cara Reset Print Brother HL-L2375DW

Brother HL-L2375DW adalah product printer jenis Laser monokrom yang dikeluarkan oleh Brother. Meskipun printer ini relatif lebih mahal ketimbang printer jenis Dot matrix maupun Inkjet, printer jenis ini lebih efisien akan beban kerja tanpa harus mengganti atau menambah banyak unit komponen.

Menyetel ulang printer Brother HL-L2375DW ini adalah proses yang mudah. Reset printer ini dapat dilakukan baik secara manual maupun secara otomatis. Pada artikel ini, kami akan memberikan tutorial singkat proses reset printer Brother HL-L2375DW secara manual.

Pengenalan Print Brother HL-L2375DW

Print Brother HL-L2375DW adalah suatu mesin printer jenis inkjet dengan design kompak yang diberikan oleh Brother, mentee yang sudah dikenal sebagai sebuah merek printer untuk kebutuhan personal dan perusahaan kecil. Printer ini cocok untuk anda yang membutuhkan cetakan hasil yang berkualitas dan mudah digunakan.

Fitur-fitur printer Brother HL-L2375DW ini adalah sebagai berikut:

  • Cetak lebih cepat dengan kecepatan hingga 34 halaman per menit
  • Dukungan untuk seri Brother wireless dan koneksi USB
  • Business “print” sekaligus print dua situs
  • Clone Copy untuk mencetak dari satu lokasi ke file PDF
  • Mempunyai 35-sheet auto document feeder

Print Brother HL-L2375DW bisa cocok untuk anda yang membutuhkan mesin yang bisa melakukan cetak hingga jumlah cukup banyak dengan tingkat kualitas yang cukup memuaskan untuk perusahaan kecil ataupun personal. Namun mesin ini semakin tepat jika anda mencari sebuah mesin printer yang berukuran kompak dan mudah digunakan.

Cara Reset Print Brother HL-L2375DW

Print Brother HL-L2375DW termasuk golongan printer laser yang banyak dipakai oleh orang-orang karena cukup fleksibel dan ringan. Namun, beberapa masalah mungkin terjadi, dan salah satu masalah yang bisa dialami adalah pemecahan printer dan Anda perlu meresetnya.

Baca Juga:  Tutorial lengkap cara reset mesin hitung uang NCL

Untuk membuat printer Anda berfungsi lagi, berikut ini adalah panduan yang bisa Anda gunakan untuk mereset dan memperbaiki printer Brother HL-L2375DW ke kondisi normal.

Cara Reset Printer Brother HL-L2375DW:

  1. Pastikan printer Anda mati dan plug listriknya telah terpasang. Tekan tombol “Power” selama 3 detik untuk menonaktifkan printer, lalu lepaskan kembali.
  2. Sekarang, cabut plug listrik dari stop kontak dengan hati-hati.
  3. Tunggu selama 5 menit dan pasang kembali plug listrik.
  4. Tekan tombol “Power” kembali selama 3 detik, lalu lepaskan.
  5. Sekarang Anda sudah dapat mereset printer Brother HL-L2375DW Anda.

Dengan mereset printer Anda, dapat memungkinkan Anda untuk menerima koneksi ulangkaji antara perangkat komputer dan printer. Proses di atas juga mungkin bisa mencegah Anda dari berbagai masalah lain yang mungkin dialami oleh printer Anda.

Kelebihan Print Brother HL-L2375DW

Print Brother HL-L2375DW merupakan mesin printer yang memiliki kelebihan-kelebihan yang dirasakan para pengguna. Kelebihan-kelebihan tersebut antara lain:

  • Memiliki resolusi cetak yang tinggi sebesar 1200 × 1200 dpi
  • Memiliki fitur teknologi auto 2-sided printing, yang membuat mesin printer ini dapat mencetak dua sisi pada seprai kertas sekaligus (duplex printing)
  • Memiliki fitur Bluetooth, yang memungkinkan kamu untuk mencetak dokumen dari perangkat smartphone atau laptop tanpa harus menggunakan kabel
  • Mesin printer ini juga menggunakan kertas kuat seperti kertas karton yang tidak mudah rusak

Kesimpulan

Untuk mereset printer Brother HL-L2375DW, reset menggunakan tombol utama Hl-L2375DW atau reset dengan penggunaan kombinasi tombol Home dan Sleep. Cara melakukan reset dari printer Brother HL-L2375DW cukup mudah dilakukan, hanya dengan menekan dan mempertahankan jeda tombol yang sudah disebutkan untuk waktu tertentu.

Tombol reset di printer Brother HL-L2375DW juga dapat dengan mudah mengatasi berbagai masalah, seperti printer terjebak di tahap pemulihan/recovery, mode pemulihan dan cara yang bertanggung jawab untuk mengubah parameter konfigurasi printer.

Baca Juga:  Cara Reset Print Brother MFC-J3930DW