Cara Reset Print Brother MFC-J2330DW

Cara Reset Print Brother MFC-J2330DW

Print Brother MFC-J2330DW adalah salah satu printer multi-fungsi yang populer di antara para pengguna. Printer ini cukup kuat, dapat mencetak hingga 22 halaman per menit, dan memiliki fitur wireless. Namun, dari waktu ke waktu Anda mungkin butuh me-reset print untuk menyelesaikan masalah yang sering terjadi pada printer.

Bagi Anda yang ingin melakukannya, Anda berada di tempat yang tepat. Artikel ini akan membawa Anda melalui langkah-langkah yang harus Anda lakukan untuk me-reset print Brother MFC-J2330DW. Apa yang Anda perlu lakukan, sangat spesifik dari printer Anda. Selamat mencoba!

Ketahui Print Brother MFC-J2330DW

Print Brother MFC-J2330DW adalah salah satu produk Brother yang populer, terutama karena desain stylish yang ditawarkan dan kemampuan cetak yang handal. Dengan mesin fotokopi All-in-One multifungsi, printer ini akan menampilkan berbagai macam fitur yang berguna, terutama untuk kebutuhan bisnis kecil Anda.

Kegunaan dari Print Brother MFC-J2330DW

Print Brother MFC-J2330DW memiliki berbagai macam kegunaan, di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Membantu mencetak dokumen hingga ukuran A4 dengan kecepatan hingga 22 halaman per menit. Printer ini juga memiliki kemampuan untuk mencetak dua sisi secara otomatis.

  • Mesin fotokopi yang lengkap dengan kemampuan untuk mengirimkan dan menerima dokumen langsung melalui email.

  • Sangat hemat daya dengan menggunakan modus standby hanya menggunakan sekitar 5 W energi.

  • Memiliki berbagai macam konektivitas seperti Wi-Fi, LAN dan USB.

Baca Juga:  Cara Reset Print Brother MFC-L5900DW

Kelebihan dan Kekurangan dari Print Brother MFC-J2330DW

Berikut adalah beberapa kelebihan dan kekurangan dari Print Brother MFC-J2330DW:

  • Kelebihan: Ukuran yang kecil dan desain modern membuat printer ini sangat hemat ruang. Print Brother MFC-J2330DW juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur dan memiliki kualitas cetak yang tinggi.

  • Kekurangan: Printer ini tidak memiliki fitur tinta hitam-putih saja, yang berarti bahwa Anda harus selalu menggunakan tinta yang jenis biru dan merah, yang juga memiliki biaya yang tinggi.

Ternyata Print Brother MFC-J2330DW ini memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan. Namun, jika Anda butuh printer yang ideal untuk kebutuhan bisnis kecil Anda, printer ini adalah pilihan yang tepat.

Reset Print Brother MFC-J2330DW dalam 5 Langkah Mudah

Berikut ini adalah cara untuk reset print Brother MFC-J2330DW dengan cepat dan tepat. Anda akan dapat mereset print Anda dalam beberapa genggaman dan menjalankan kembali device tersebut. Mudah sekali bukan?

Langkah 1:Matikan Print Brother Anda

Pastikan untuk menghidupkan printer dengan menekan tombol power digital di panel control. Tunggu beberapa saat hingga power indicator mati. Kemudian, cabut sumber daya supaya printer dapat dimatikan.

Langkah 2: Tekan dan Tahan Tombol Menu dan CANCEL

Sekarang tekan dan tahan tombol Menu dan CANCEL bersamaan. Pastikan untuk menahannya selama beberapa detik sebelum melepaskannya. Setelah melepaskan tombol, printer akan mulai mereset ketika power indicator berkedip.

Langkah 3: Lepaskan Kabel dan Putar Kembali

Jika printer mulai mereset, Anda dapat melepaskan kabel dari dalam printer dan memutarnya kembali. Dan, printer akan segera mereset dengan sendirinya. Tunggulah selama beberapa saat hingga printer selesai mereset.

Langkah 4: Putar Kembali Kabel Utama

Setelah mereset, Anda dapat memutar ulang kabel utama di belakang printer. Pastikan untuk menjaga agar kabel tersebut tertanam dengan benar dan rapi. Setelah itu, Anda dapat memasang kembali kulit belakang printer.

Baca Juga:  Cara Menuliskan Simbol Mata Uang Rupiah Secara Otomatis di Microsoft Word 2007

Langkah 5: Cek Hasil Reset

Akhirnya cek hasil reset yang telah Anda lakukan. Pastikan untuk menyalakan printer dan cek hasil reset tersebut. Jika semuanya berhasil, Anda dapat menggunakan printer Anda dengan normal kembali.

Kelebihan Print Brother MFC-J2330DW

Print Brother MFC-J2330DW merupakan mesin printer dari Brother All in one A3 yang berfungsi untuk mencetak, scan, copy, dan fax. Printer ini memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni, ditambah dengan fitur – fitur yang memudahkan pengguna dalam melakukan tugas cetakan. Berikut adalah beberapa kelebihan Print Brother MFC-J2330DW.

  • Dilengkapi sistemAnti-Jam Duplex untuk mencapai hasil cetak yang agar rapi dan cepat
  • Memiliki teknologi ADF (Automatic Document Feeder) yang menjamin kerapian cetak secara konstan
  • Dilengkapi WiFi sebagai intruksi koneksi printer
  • Memiliki tambahan infustrukstur Apple AirPrint dan Google Cloud Untuk memudahkan dalam pencetakan atau dokumen digital
  • Kapasitas kartrid yang besar, minimal untuk mencetak ulang (17500 halaman)
  • Memiliki jangkauan jarak cukup luas, hingga 50 meter
  • Menggunakan printer with ink-tank serta memiliki 3 tingkat kecerahan warna

Kesimpulan

Dari pembahasan di atas, dapat disimpulkan bahwa proses reset printer Brother MFC-J2330DW cukup mudah. Anda dapat melakukan reset dari menu utama printer, atau menggunakan tombol reset yang terletak di bagian belakang printer. Kedua metode tersebut dapat membantu Anda memulihkan dan mereset setelan aset dari printer Brother Anda.

Selain itu, Anda juga dapat melakukan reset melalui aplikasi misalnya Brother Printer Connect dan iPrint & Scan. Aplikasi tersebut juga akan membantu Anda dalam mereset berbagai setelan yang ada pada printer Brother Anda. Terlebih lagi, printer Anda dapat tersambung dengan jaringan Wi-Fi atau dengan smartphone Anda.