Cara Reset Print Brother MFC-J3930DW

Cara Reset Print Brother MFC-J3930DW

Print Brother MFC-J3930DW merupakan printer jaringan Wi-Fi All-in-One yang mampu mencetak, menyalin, memindai, telefax, dan lebih dari pada itu. Berbagai fitur ini melekat dengan beberapa masalah, seperti kerusakan dan gangguan hardware dan software.

Untuk memecahkan masalah ini, kami menyarankan Anda mereset printer Brother MFC-J3930DW dan melakukan prosedur reset dengan benar. Pada artikel ini, Anda akan menemukan step-by-step tentang cara reset print Brother MFC-J3930DW.

Pengenalan Print Brother MFC-J3930DW

Brother MFC-J3930DW adalah salah satu mesin print dari Brother yang dapat mencetak, scan, copy, dan fax. Ini adalah mesin 4-in-1 yang lengkap yang dapat membantu pekerjaan sehari-hari dan menangani volume yang tinggi seperti tugas cetakan yang besar.

Berikut adalah beberapa keunggulan dari Brother MFC-J3930DW:

  • Cetak dan scan warna dengan profesional.
  • Menghemat biaya dengan menggunakan kartrid toner cor Laser.
  • Kecepatan cetak hingga 22 ppm.
  • Konektivitas jaringan nirkabel.
  • Layar sentuh aktif 3,7 inci.

Brother MFC-J3930DW juga dilengkapi dengan beberapa keunggulan, seperti duplex printing. Hal ini berarti ia dapat mencetak kedua sisi dari 1 lembar tanpa proses manual. Wilayah cetak yang luas pada ukuran A3 lebih menambah kemudahan dalam pekerjaan profesional. Ini adalah mesin yang Cocok untuk pemilik usaha, kantor, atau rumah.

Cara Reset Print Brother MFC-J3930DW

Brother MFC-J3930DW adalah salah satu printer terbaik dari Brother yang banyak digunakan untuk kebutuhan bisnis rumahan atau perkantoran. Meskipun memiliki fitur yang canggih, terkadang printer ini dapat mengalami beberapa masalah saat digunakan. Beberapa masalah yang sering terjadi adalah printer yang tidak merespons, mencetak kertas kosong, atau tidak bisa muncul di aplikasi. Jika Anda mengalami masalah ini, berikut adalah tips dan trik untuk reset Brother MFC-J3930DW agar Anda dapat menggunakannya kembali.

Baca Juga:  Cara Reset Print Epson WorkForce WF-7210

Langkah Reset Printer Brother MFC-J3930DW:

  1. Matikan printer. Tekan dan tahan tombol “Menu” di sisi printer. Dengan tetap memegang tombol, tekan tombol “Power” dan tahan selama 5 detik.
  2. Pada saat layar pada printer menyala dan bereaksi, segera lepaskan keduanya. Perangkat akan merespon dengan cara membaca menu tersembunyi.
  3. Cari di antara menu-menu yang tersembunyi. Temukan option “Reset” dan pilih opsi ini.
  4. Menu printer akan menampilkan option administratif yang berkaitan dengan reset printer. Gunakan “Reset Totals” untuk mengembalikan print head dan menyetel ulang semua parameter ke pengaturan default.
  5. Tutup menu dengan cara menekan tombol “Stop/Exit” yang terletak di tengah printer dan printer Anda sudah siap digunakan kembali.

Dengan langkah-langkah di atas, Anda dapat mengembalikan printer Brother MFC-J3930DW Anda dengan mudah tanpa harus melakukan instalasi lagi. Kini Anda dapat menggunakan printer dengan tenang tanpa khawatir terjadi masalah pada printer.

Kelebihan Print Brother MFC-J3930DW

Print Brother MFC-J3930DW telah lama menjadi salah satu printer favorit di kalangan profesional. Menggabungkan mesin fotokopi, printer, dan scanner dalam satu inovatif dan multifungsi, printer ini cocok untuk pekerjaan sehari-hari di tempat kerja. Berikut adalah beberapa keunggulan tertentu dari printer ini.

  • Kualitas cetak yang tinggi – Dengan kecepatan hingga 22 ppm dan kemampuan berwarna, printer ini memiliki fitur fotografi premium berkualitas tinggi.
  • Dual cetak – Printer ini mencakup dual-side printing dan dapat mencetak secara otomatis di kedua sisi dari dokumen tanpa mengekspos pemiliknya untuk mencampur kertas kosong.
  • Kecepatan scan – Selain kecepatan cetak yang tinggi, printer ini juga menawarkan kecepatan scan yang unggul. Printer ini dapat memindai hingga 12 ipm, membuatnya sangat tepat untuk aplikasi scan dokumen massal.
  • Bebas idil – Easy to User Printer menawarkan interfacenya yang customizable dan intuitif di layar LCD berukuran 4 inci. Ini memudahkan instalasi dan penggunaan yang aman.
Baca Juga:  Cara Mudah Mengambil Uang di Kantor Pos dengan KTP!

Kesimpulan

Memungkinkan untuk melakukan reset printer Brother MFC-J3930DW adalah tugas yang cukup sederhana. Dengan mengikuti langkah-langkah yang disajikan di atas, Anda dapat dengan mudah mereset printer Anda tanpa harus membutuhkan profesional teknisi komputer. Saat melakukan reset, Anda dapat mengatur ulang parameter printer dan printer akan bertindak sesuai dengan kebutuhan Anda.

Selain itu, melakukan reset juga akan mengembalikan printer Brother Anda pada kondisi default. Reset akan menghapus seluruh data atau informasi yang telah disimpan sebelumnya di printer. Di sini, Anda juga harus memastikan bahwa Anda memiliki semua data penting yang dimiliki sebelumnya. Ini akan memungkinkan Anda untuk menggunakan printer Brother Anda lagi dengan lancar.