Cara Reset Print Brother MFC-L2700DW

Cara Reset Print Brother MFC-L2700DW

Print Brother merupakan salah satu printer yang beredar di pasaran. Canggih dan hemat energi, printer ini banyak dipakai oleh kalangan pencetak untuk mendukung usaha mereka. Tetapi meskipun canggih, kadangkala print Brother juga memiliki masalah dalam proses cetaknya.

Untuk masalah-masalah tersebut, berikut adalah cara reset print Brother MFC-L2700DW yang perlu Anda ketahui. Dengan cara ini, Anda dapat dengan mudah menormalkan beberapa masalah di printer tersebut tanpa harus melakukan reset ulang komputer Anda.

Pengenalan Print Brother MFC-L2700DW

Print yang bermerek Brother telah dikenal dengan kualitas terbaik untuk kebutuhan bisnis dan rumah tangga. Kali ini, Brother hadir dengan printer all-in-one Brother MFC-L2700DW. Dengan kemampuan multifungsi yang komprehensif, printer ini dapat memenuhi kebutuhan cetak, scan, copy dan fax. Berikut ini adalah keunggulan printer Brother MFC-L2700DW:

  • Print Speed: hingga 27 str/mnt (depan-belakang dan cetak hitam)
  • Kapasitas Toner: hingga 1.200 halaman (dengan cartridge TN-2375) dengan seting depan-belakang dan kecerahan teks pengurangan 50% (1.200 halaman)
  • Jumlah Toner: Brother MFC-L2700DW dilengkapi dengan 2 unit toner.
  • Connectivity: Kompatibel dengan berbagai macam software dan perangkat teknologi, seperti Windows, Apple Airprint, G. Cloud Print, Brother iPrint&Scan, Mopria, NFC dan sebagainya.

Selain keunggulan-keunggulan di atas, printer Brother MFC-L2700DW juga dibekali dengan teknologi terbaru sebagai fitur tambahan. Fitur-fitur ini antara lain seperti kemampuan mengkopi dengan guncangan satu tombol, kecepatan pemanfaatan daya yang lebih efisien, dan pencetakan B/W yang lebih cepat.

Baca Juga:  Cara Reset Print HP OfficeJet 3830

Cara Reset Print Brother MFC-L2700DW

Print Brother MFC-L2700DW dapat digunakan untuk mencetak berbagai jenis dokumen, mulai dari teks sederhana, gambar, sampai dokumen yang lebih rumit.

Berchiran dengan peralatan lainnya, Print Brother MFC-L2700DW juga memiliki opsi untuk melakukan reset kesediaan atau daya musnah. Berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk me-reset printer Brother MFC-L2700DW:

Langkah 1: Hapus Kertas yang Kurang Dari Cover Printer

Ketika printer menemui sejumlah besar kerusakan, hal pertama yang harus dilakukan adalah menghapus semua dokumen yang tersisa di tempatnya. Hal ini sangat penting, karena dokumen dapat mengganggu jejak mekanik printer dan menjadi penyebab reset tersendat.

Langkah 2: Tekan Tombol Power

Setelah memastikan tidak ada dokumen yang tertinggal, tekan tombol power pada printer. Jika, masih tidak berjalan, coba tekan lagi tombol ini, dan jika tidak berhasil, biarkan tombol ditekan dalam beberapa detik sebelum melepaskan.

Langkah 3: Cek Kabel dan Pengecekan Lainnya

Setelah menekan tombol power, segera cek semua kabel untuk memastikan sudah terpasang dengan benar. Jika ada kabel yang rusak, segera ganti. Selain itu, lakukan pemeriksaan pencetakan umum sebelum melanjutkan reset.

Berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda lakukan saat melakukan pemeriksaan pencetakan umum:

  • Periksa level kertas dan tingkatkan jika diperlukan.
  • Periksa kondisi lubang punch, jika terdapat debu atau kertas, bersihkan.
  • Pastikan dukungan kertas terpasang dengan benar.
  • Pastikan layar LCD printer jelas dan tajam.

Langkah 4: Tekan Tombol Reset

Setelah melakukan pengecekan, segera tekan tombol reset pada Print Brother MFC-L2700DW. Tekan dan tahan tombol ini dalam beberapa detik, dan zona produk akan mereset menjadi kesediaan.

Jika tidak berhasil, ulangi tahapan di atas dan pastikan printer mendapatkan listrik yang memadai. Tekan tombol reset jika semua langkah berhasil dilakukan.

Baca Juga:  Mengecek Status Pengajuan Kartu Kredit Bank Mega

Kelebihan Print Brother MFC-L2700DW

Print Brother MFC-L2700DW adalah solusi terbaik untuk mencetak dokumen-dokumen Anda. Printer ini dirancang dengan fitur-fitur unggulan seperti: kemampuan untuk mencetak hingga 30 halaman per menit, resolusi resolusi 2400 x 600 dpi yang menghasilkan cetakan yang tajam, dan tersedia dalam berbagai warna dan ukuran. Selain itu, printer ini juga memberikan keuntungan lain seperti: biaya operasional yang rendah, tingkat kinerja yang tinggi, dan desain yang modern.

Kekurangan Print Brother MFC-L2700DW

Sayangnya, Print Brother MFC-L2700DW juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu Anda ketahui. Beberapa di antaranya adalah: harga yang cukup mahal, konsumsi daya energi yang tinggi, dan kurangnya opsi koneksi wifi. Selain itu, printer ini juga tidak dapat mencetak pada media yang lebih tebal dari kertas biasa atau 1,2mm.

Kesimpulan

Reset printer Brother MFC-L2700DW adalah hal yang mudah untuk dilakukan. Ada beberapa cara yang bisa Anda pilih, mulai dari reset manual menggunakan tombol reset dan reset otomatis melalui menu printer. Setelah me-reset printer, pastikan untuk memeriksa settingan dan koneksi jaringan printer Anda ke jaringan lokal atau Wi-Fi.

Secara keseluruhan, reset printer Brother MFC-L2700DW adalah hal yang cukup mudah dan sederhana. Jika Anda masih mengalami kesulitan, sebaiknya segera tanyakan pada layanan pelanggan Brother.