Cara Reset Print Brother MFC-L2710DW

Cara Reset Print Brother MFC-L2710DW

Print Brother MFC-L2710DW adalah printer multifungsi yang didesain untuk mencetak, scan, fotokopi, dan fax. Printer ini diperkenalkan oleh Brother Industries, Ltd. pada tahun 2016. Printer ini menawarkan beragam fitur yang mempu memudahkan berbagai kegiatan mencetak dan scanning untuk pengguna.

Namun, di beberapa kasus, ada kemungkinan terjadi kerusakan pada printer yang dapat menyebabkan beberapa hal yang tidak diingkan. Jika printer tidak berfungsi seperti yang diharapkan, reset ulang bisa menjadi cara tepat untuk memperbaikinya. Seiring berjalannya waktu, Anda juga bisa mendapati masalah lain yang bisa memicu penggunaan reset ulang. Berikut adalah cara reset Print Brother MFC-L2710DW.

Pengenalan Print Brother MFC-L2710DW

Print Brother MFC-L2710DW adalah salah satu hasil inovasi printer all-in-one dari kategori Brother lini laser Mono yang terkenal dengan performansi kecepatan yang baik, kualitas cetak yang jelas serta harga yang murah.

Printer ini merupakan salah satu dari keluarga terbaru printer Brother yang bersandar pada teknologi cabang lini laser, untuk itulah kualitas cetak dan performansi pada printer ini bertahan serta tetap lancar walau terkena penggunaan yang keras.

Berikut adalah beberapa fitur printer Brother MFC-L2710DW yang bisa Anda nikmati:

  • Keluaran cetak dengan resolusi 2400 X 600 dpi yang sangat tajam serta detail.
  • Kapasitas papas kertas cukup besar, sampai 250 lembar pada setiap kali refill.
  • Memiliki fitur all-in-one sekaligus sebagai scanner, fax, dan juga copy.
  • Kapasitas toner bisa mencetak dengan jumlah hingga 3000 halaman pada setiap satu refill.
  • Bisa mencetak dengan kecepatan tinggi, sampai 35 halaman per menit.
Baca Juga:  Aplikasi Penghasil Uang Terpercaya Tahun 2018 Yang Harus Anda Coba

Jadi, inilah beberapa alasan kenapa anda harus mempertimbangkan untuk memiliki Print Brother MFC-L2710DW. Dengan dukungan teknologi laser, performa komputer printer ini sangat baik dan bertahan lama. Tingkat kecepatan cetaknya juga sangat menarik, bisa mencapai 35 halaman per menit. Selain itu, printer ini juga cukup murah dan tersedia dengan berbagai fitur all-in-one.

Cara Reset Print Brother MFC-L2710DW

Printer Brother MFC-L2710DW adalah printer multifungsi yang memungkinkan Anda untuk mencetak banyak dokumen secara mudah. Namun, di beberapa kasus, printer Brother Anda mungkin mengalami masalah dan membutuhkan reset ulang. Reset ulang printer Brother berguna untuk mengosongkan memory, mengembalikan pengaturan dan memecahkan masalah printer. Di bawah ini adalah cara reset print Brother MFC-L2710DW, berdasarkan manufaktur Brother:

Cara Reset Print

1. Pastikan printer Brother MFC-L2710DW dalam kondisi mati. Tekan dan tahan tombol “Menu” di depan printer, lalu tekan tombol “Power” untuk menghidupkan printer.

2. Tekan tombol ‘Arrow Up’ atau ‘Arrow Down’ untuk mengakses menu ‘Reset’, lalu gunakan tombol ‘Arrow Right’ untuk masuk ke menu reset. Pilih ‘Setting’, lalu tekan ‘OK’. Pilih ‘Factory Reset’ dan tekan ‘OK’. Secret Function Setting muncul, lalu ketik ‘2783’ dan tekan ‘OK’. Printer Brother Anda akan me-reset setting-nya.

3. Tekan tombol “Power” untuk mematikan printer Brother MFC-L2710DW.

Cara Reset Ink Cartridge

1. Siapkan perangkat yang diperlukan sebelum reset ink cartridge, seperti :

  • Sebuah lembar kertas putih.
  • Penggaris yang tepat.
  • Tusuk gigi.

2. Jika printer sudah berada dalam posisi mati, tekan tombol “Power” lalu tahan selama 10 detik hingga lampu berkedip.

3. Masuk ke menu ‘Reset’ dengan tujuan untuk mereset ink. Pegang tombol “Menu” dan tombol “Tulis/Start” secara bersamaan hingga printer memulai service mode.

Baca Juga:  Tutorial Dasar tentang Cara Membuat Laporan Keuangan Koperasi Simpan Pinjam dengan Excel

4. Ketika printer berada dalam service mode, pilih menu ‘Reset Maintenance Tank’ atau ‘Reset Ink Counter’ dari daftar menu. Pilih salah satunya, lalu tekan tombol “Stop/Exit”. Tunggu hingga proses reset ink selesai.

5. Hidupkan printer Brother MFC-L2710DW. Printer telah di-reset dan ink cartridge bisa digunakan kembali.

Kelebihan Printer Brother MFC-L2710DW

Memiliki fitur pencetakan yang cukup lengkap, Printer Brother MFC-L2710DW menjanjikan kesempurnaan dalam produksi cetak isi rumah. Dari segi kecepatan, Printer Brother MFC-L2710DW memiliki kecepatan cetak 30 halaman Hitam Putih dan 27 halaman warna per menit. Fitur paling unik yaitu Printer Brother MFC-L2710DW memiliki scan ke email jadi memudahkan kamu untuk melakukan scan dokumen. Tidak hanya koneksi wifi, Printer Brother MFC-L2710DW juga dapat dihubungkan ke komputer dan laptop menggunakan kabel USB.

Kekurangan Printer Brother MFC-L2710DW

Walaupun Printer Brother MFC-L2710DW memiliki keunggulan dalam daftar spesifikasi teknisnya, namun Printer Brother MFC-L2710DW juga memiliki beberapa kelemahan. Pertama adalah kurangnya opsi untuk melakukan pencetakan duplex. Hal ini berarti bahwa Printer Brother MFC-L2710DW hanya dapat melakukan pencetakan satu sisi. Selain itu, Printer Brother MFC-L2710DW memiliki daya tahan yang lebih rendah dibandingkan dengan printer lain yang memiliki harga yang sama.

Kesimpulan Printer Brother MFC-L2710DW

Untuk menyimpulkan, Printer Brother MFC-L2710DW merupakan salah satu printer terbaik saat ini yang menawarkan keunggulan dalam pencetakan kualitas tinggi dan kecepatan yang cukup stabil. Namun Printer Brother MFC-L2710DW juga memiliki kelemahan dari segi opsi pencetakan dan daya tahan yang rendah. Meskipun begitu, printer ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk produksi cetak isi rumah.

Kesimpulan

Reset print Brother MFC-L2710DW merupakan sesuatu yang cukup mudah. Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah dari pabrikan dan modifikasi pengaturan printer untuk mengembalikan pengaturan printer pabrikan. Reset ini akan memungkinkan Anda untuk menyesuaikan pengaturan printer Anda sesuai kebutuhan Anda.

Baca Juga:  Cara Reset Print HP OfficeJet 3830

Pastikan Anda memiliki akses ke alat yang dibutuhkan untuk mereset Brother MFC-L2710DW printer. Mengikuti langkah-langkah dari pabrikan akan memastikan mesin Anda bekerja dengan baik dan Anda tidak mengalami hal-hal yang berbahaya. Periksa juga koneksi jaringan printer agar proses reset berjalan lancar.