Cara Reset Print Brother MFC-L5900DW

Cara Reset Print Brother MFC-L5900DW

Mesin Brother MFC-L5900DW adalah salah satu printer multifungsi terbaik yang banyak digunakan di kantor maupun dialog. Mekanisme yang digunakan untuk mencetak teks dan gambar serta kopi, scan, dan fax sudah dikenal baik bagi pengguna dan sudah teruji di masa lalu. Namun, ketika menemui masalah dengan printer, salah satu prosedur yang dapat Anda lakukan adalah dengan me-reset printer agar menjadi kembali ke kondisi usang.

Untuk menghindari kerugian yang terjadi, memahami cara reset print Brother MFC-L5900DW dapat sangat bermanfaat bagi pengguna yang membutuhkan. Jadi, mari telusuri lebih jauh tentang cara reset print Brother MFC-L5900DW ini sehingga bisa mendapatkan hasil yang optimal dalam menggunakan printer ini.

Pengenalan Print Brother MFC-L5900DW

Brother MFC-L5900DW adalah printer multifungsi yang dapat Anda gunakan untuk mencetak dokumen, memindai, dan mengirimkan fax. Printer ini mampu difungsikan dalam versi Hitam dan Putih Monokrom dan memungkinkan Anda untuk mencetak hingga tiga jilid warna. Print Brother MFC-L5900DW ini sangat cocok untuk pengguna bisnis yang aktif, baik untuk kantor sendiri maupun usaha kecil.

Spesifikasi Brother MFC-L5900DW

Berikut adalah spesifikasi dari Print Brother MFC-L5900DW:

  • Mampu mencetak sampai dengan hingga 42 halaman per menit
  • Mampu memindai hingga tingkat 1200 x 1200 dpi
  • Tersedia slots untuk memasukkan kartu SD dan CF
  • Memiliki kualitas hasil cetak yang tinggi
  • Memiliki fitur konektivitas USB, Wi-Fi, dan LAN
  • Memiliki bobot 12 kg dan dimensi 53 x 50,2 x 44,8 cm

Print Brother MFC-L5900DW menawarkan berbagai keuntungan untuk penggunaannya, termasuk efisiensi waktu, ketahanan, dan kualitas hasil cetak yang baik. Brother juga menawarkan banyak fitur tambahan seperti cetak dari layanan cloud, aplikasi printer mobile, dan remote printing dari perangkat lain yang tersambung.

Baca Juga:  Mengetahui Harga Print Per Lembar yang Terjangkau di Indonesia

Cara Reset Print Brother MFC-L5900DW

Print Brother MFC-L5900DW memiliki fitur multi-tugas seperti print, scan, copy, fax, dan wireless printing yang dapat mempermudah pengguna untuk berbagai macam hal. Namun, untuk mencapai performa yang terbaik dan fungsi optimal dari printer ini, pengguna mungkin harus melakukan reset. Berikut ini adalah cara reset printer Brother MFC-L5900DW.

Cara Reset Brother MFC-L5900DW

  1. Hidupkan printer Brother MFC-L5900DW anda.

  2. Buka menu control dengan menekan tombol “MENU” pada printer Brother MFC-L5900DW anda.

  3. Pilih “Reset” dari menu control.

  4. Masukkan kombinasi angka yang dibutuhkan (biasanya 6 angka).

  5. Tekan tombol “Start.”

  6. Setelah melakukan reset, printer Brother MFC-L5900DW anda belunormal.

Kelebihan Print Brother MFC-L5900DW

Print Brother MFC-L5900DW merupakan salah satu pilihan printer paling populer di pasaran. Printer ini memiliki berbagai kelebihannya, seperti:

  • Memiliki desain bodi yang tipis dan ringan, sehingga mudah dipindahkan.
  • Mampu melakukan print dimana pun dengan mudah karena memiliki fungsi wireless.
  • Kecepatan print yang tinggi, bahkan dapat mencapai 60 halaman per menit.
  • Memiliki kapasitas cetak bulanan yang tinggi, mencapai 80.000 halaman.
  • Memiliki printer, fax, scanner, dan lain sebagainya untuk kebutuhan perkantoran.
  • Harga yang relatif terjangkau, sesuai dengan kualitas dan fiturnya.

Kesimpulan

Cara reset Printer Brother MFC-L5900DW adalah dengan menekan tombol “Menu”, kemudian memilih “Restore Defaults”. Selanjutnya tekan tombol “Yes”, dan proses reset sudah selesai. Dengan menggunakan cara reset ini, Anda dapat dengan mudah mengembalikan pengaturan printer Anda ke pengaturan default yang diusulkan oleh pabrikan.

Kemalangan sangat mungkin terjadi pada Printer Brother Anda, terutama ketika menangani aspek pengaturan. Sebaiknya Anda memiliki pengetahuan mendalam tentang cara mengembalikan printer Anda ke default jika dibutuhkan, yang akan membuat perbaikan lancar dan cepat tanpa biaya tambahan.

Baca Juga:  Pedoman Penting Laporan Keuangan Yayasan