Cara Reset Print Canon imageCLASS MF644Cdw

Cara Reset Print Canon imageCLASS MF644Cdw

Print Canon imageCLASS MF644Cdw adalah salah satu tipe printer canggih dari Canon yang memiliki kemampuan cetak dan juga copy, sehingga mempermudah pekerjaan Anda. Meskipun begitu, tak jarang orang menemui kesulitan untuk mereset Print Canon imageCLASS MF644Cdw.

Berikut ini merupakan cara yang dapat Anda lakukan untuk mereset Print Canon imageCLASS MF644Cdw agar dapat kembali menjalankan fungsinya sebagaimana semestinya.

Pengenalan Print Canon imageCLASS MF644Cdw

Print Canon imageCLASS MF644Cdw merupakan salah satu mesin fotokopi multifungsi (All in One) yang diluncurkan oleh Canon. Print All in One ini memiliki beragam fitur canggih, yang dapat membantu Anda dalam merencanakan pekerjaan cetak Anda hingga selesai. Fitur yang terdapat pada Print Canon imageCLASS MF644Cdw meliputi Print, Copy, Fax, dan Scan.

Print Canon imageCLASS MF644Cdw juga dilengkapi dengan beragam fitur tambahan. Fitur-fitur unggulan yang terdapat pada Print Canon imageCLASS MF644Cdw antara lain:

  • Mendukung koneksi kabel USB dan Wi-fi.
  • Memiliki kemampuan untuk mencetak hingga 25 lembar per menit.
  • Memiliki kemampuan untuk menyalin hingga 25 lembar per menit.
  • Memiliki kemampuan untuk melaksanakan pemindaian hingga 50 lembar per menit.
  • Menyertakan berbagai fitur keamanan seperti kemampuan pengenalan wajah, otentikasi dua faktor, enkripsi serta memiliki software manajemen yang dapat diunduh secara gratis.

Print Canon imageCLASS MF644Cdw juga memiliki 300 lembar kapasitas daya yang tinggi. Selain itu, mesin ini juga dilengkapi dengan beragam kertas dan panjang kertas yang beragam. Kombinasi kemampuan mesin ini membuatnya cocok untuk kebutuhan cetak, scan, dan faks Anda.

Baca Juga:  Cara Reset Print Epson WorkForce Pro WF-4744

Cara Reset Print Canon imageCLASS MF644Cdw

Canon imageCLASS MF644Cdw telah menjadi solusi all-in-one favorit untuk penggunaan kantor di rumah maupun di bisnis. Aplikasi pemindai, fitur cetak jarak jauh, dan kualitas cetak tinggi bisa mendukung berbagai kebutuhan pekerjaan Anda.

Walaupun fitur printer ini sebagian besar bisa berjalan secara otomatis, namun di beberapa situasi Anda harus melakukan reset manual. Artikel ini akan menjelaskan cara reset printer Canon imageCLASS MF644Cdw.

Reset Printer dengan Tombol

Reset printer dengan tombol hanya dapat dilakukan bila printer Anda masih berada dalam keadaan online. Berikut ini adalah tahapannya:

  • Tekan dan tahan tombol Stop / Clear Status.
  • Tekan tombol On / Off, dan kemudian lepaskan tombol Stop / Clear Status.
  • Tunggu sampai lampu indikator Power berkedip dua kali.

Reset Printer Melalui Menu Printer

Dalam beberapa situasi, reset printer melalui menu printer bisa menjadi cara yang lebih baik untuk melakukan reset. Berikut ini adalah tahapan reset menggunakan menu printer:

  • Akses menu printer dari jendela System Preferences.
  • Dalam menu Preferences pilih opsi Reset All Settings.
  • Konfirmasi klik pada tombol Reset.

Kelebihan Canon imageCLASS MF644Cdw

Canon imageCLASS MF644Cdw memiliki banyak kelebihan yang dapat membantu Anda meningkatkan produktivitas dan hasil printing. Print multifungsi ini dapat mencetak sampai dengan 27 halaman per menit, terdiri dari teks dan grafik, yang memastikan Anda dapat menyelesaikan pekerjaan Anda tepat waktu. Selain itu, printer ini juga dapat mengatur ukuran dokumen hingga ukuran legal (8.5 x 14 inci) untuk memastikan hasil cetak yang sempurna. Dengan mesin fotokopi, Anda juga dapat mencetak berbagai dokumen dan scan dokumen Anda ke format PDF.

Kekurangan Canon imageCLASS MF644Cdw

Sayangnya, Canon ImageCLASS MF644Cdw juga memiliki beberapa kekurangan. Pertama, printer ini juga memiliki kapasitas kertas yang terbatas. Bahkan jika Anda menggunakan tray sheetfeeder berkapasitas 150 lembar, Anda masih harus sering mengisinya karena cetakan maksimal Memungkinkan hingga 1100 halaman per bulan. Hal ini juga berlaku untuk toner yang harus di ganti secara teratur.

Baca Juga:  5 Printer Multifungsi Terbaik untuk Dipilih

Kesimpulan

Secara keseluruhan, Canon imageCLASS MF644Cdw adalah sebuah printer yang dapat bermanfaat untuk membantu Anda meningkatkan produktivitas Anda. Printer ini memiliki kecepatan yang tinggi, ukuran yang fleksibel, dan dapat digunakan untuk fotokopi. Namun, terdapat beberapa kekurangan, seperti kapasitas kertas dan toner yang terbatas.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, telah diuraikan secara rinci bagaimana kita dapat mereset printer Canon imageCLASS MF644Cdw. Cara termudah adalah dengan menekan tombol “Reset All Settings” di panel operasi printer selama tiga detik. Hal ini akan mereset setiap pengaturan di printer ke pengaturan asalnya.

Selain itu, kita juga dapat mereset printer dengan menghubungkan dan mematikan aliran listrik printer. Hal ini bisa dilakukan melalui bantuan konektor daya. Namun, sebelum melakukannya, pastikan Anda telah menyelesaikan semua tugas lainnya yang belum terselesaikan. Jadi, dengan demikian kita telah mempelajari bagaimana cara mereset printer Canon imageCLASS MF644Cdw.