Cara Reset Print Canon imageCLASS MF741Cdw

Cara Reset Print Canon imageCLASS MF741Cdw

Telah diluncurkan oleh Canon, perangkat printing berteknologi tinggi seperti Canon imageCLASS MF741Cdw memudahkan banyak pekerjaan. Anda dapat memimpin pekerjaan cetak Anda dengan mudah dan efisien.

Tetapi kadang-kadang Anda ingin me-reset atau melakukan pengaturan ulang printer. Berikut adalah panduan lengkap tentang bagaimana cara me-reset printer Canon imageCLASS MF741Cdw.

Pengenalan Print Canon imageCLASS MF741Cdw

Canon imageCLASS MF741Cdw merupakan sebuah mesin cetak handal yang memiliki berbagai manfaat untuk kebutuhan cetak craft kantor, organisasi usaha, hingga rumah tangga. Produk Canon diklaim memiliki print speed hingga 22 ipm dan resolusi 1200 x 1200 dpi.

Selain itu, Canon imageCLASS MF741Cdw juga dilengkapi dengan teknologi duplex two-sided printing yang memungkinkan pelanggan dapat mencetak kedua sisi dari sheet sekaligus secara cepat. Sebagai alternatif, pelanggan juga bisa menggunakan mode fotocopy ataupun scan. Berikut keistimewaan mesin cetak Canon imageCLASS MF741Cdw :

Keistimewaan Canon ImageCLASS MF741Cdw

  • Print speed da hingga 22 ipm
  • Resolusi 1200 x 1200 dpi
  • Duplex two-sided printing
  • Fotocopy dan Scan
  • MODEM Fax14.4Kbps – 33.6Kbps

Mesin cetak Canon imageCLASS MF741Cdw didesain dengan koneksitas yang unggul. Pelanggan dapat dengan mudah mencetak langsung dari perangkat smartphone, tablet, hingga laptop. Selain itu, mesin cetak ini juga diklaim mampu mencetak hingga 180 sheet dan memiliki memori internal hingga 512MB.

Cara Reset Print Canon imageCLASS MF741Cdw

Print Canon imageCLASS MF741Cdw adalah mesin cetak yang handal dan dapat digunakan untuk berbagai jenis dokumen. Mesin cetak ini sangat cocok digunakan untuk pekerjaan perkantoran, cetak kartu nama, undangan, dan foto. Anda mungkin harus melakukan reset secara berkala untuk memastikan mesin tetap berfungsi dengan baik. Berikut adalah cara melakukan reset pada Print Canon imageCLASS MF741Cdw.

Baca Juga:  Cara Reset Print Epson EcoTank ET-4500

Pengaturan Awal pada Mesin Canon MF741Cdw

Sebelum Anda mulai melakukan reset pada mesin, pastikan Anda telah melanjutkan berbagai langkah konfigurasi awal seperti memasukkan kertas, mengatur koneksi ke jaringan, dan mengatur keamanan. Reset tidak akan berfungsi jika semua langkah konfigurasi awal ini belum diatur.

Melakukan Reset Secara Manual

Untuk melakukan reset, cobalah ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pastikan mesin sudah berada dalam modus siap.
  2. Tekan dan tahan tombol Stop/Reset selama beberapa detik. Tombol ini biasanya ada di samping atau di bagian atas mesin cetak.
  3. Tekan ikon tempat pengaturan di layar LCD.
  4. Pilih Reset.
  5. Selesaikan reset dengan menekan tombol konfirmasi.

Melakukan Reset Dengan Komputer

Cara lain untuk melakukan reset pada mesin cetak ini adalah dengan menggunakan komputer. Yang Anda lakukan adalah mengunjungi situs web Canon dan mengunduh aplikasi printer driver untuk mesin cetak Anda. Kemudian install aplikasi driver ini pada komputer Anda dan gunakan aplikasi ini untuk melakukan reset pada mesin cetak.

Kelebihan Canon imageCLASS MF741Cdw

Canon imageCLASS MF741Cdw adalah mesin fotocopy all-in-one yang nyaman dari Canon. Ini memiliki banyak kelebihan yang luar biasa. Misalnya, mesin fotokopi ini dapat beroperasi dengan cepat, memberikan kualitas cetak yang luar biasa, dan dapat mentransfer data secara wireless.

Berikut adalah beberapa kelebihan utama Canon imageCLASS MF741Cdw:

  • Mencetak hingga 28 lembar per menit
  • Tersedia mode cetak doesain yang memungkinkan pengguna untuk memodifikasi dokumen untuk urgensi
  • Koneksi wireless yang mudah, yang memungkinkan pengguna untuk mentransfer data dari gadget mobile
  • Kapasitas kertas yang besar (hasta 250 lembar)
  • Tersedia mode B/ W dengan kualitas tajam dan tampilan mengagumkan

Kekurangan Canon imageCLASS MF741Cdw

Meskipun banyak kelebihan yang dimiliki oleh Canon imageCLASS MF741Cdw, ada beberapa kekurangan juga. Berikut adalah beberapa kekurangan utama mesin fotokopi Canon ini:

  • Nilai pembelian yang tinggi
  • Kinerja mungkin menurun setelah beberapa bulan
  • Menggunakan banyak catridge dan toner untuk cetak sehingga biaya mentenancenya lebih tinggi dibandingkan dengan mesin fotokopi lainnya
  • Kapasitas baterai rendah dan membuat mesin ini memiliki masalah kompatibilitas
Baca Juga:  Cara Reset Print Epson WorkForce Pro WF-C579R

Kesimpulan

Reset mesin fotokopi Canon imageCLASS MF741Cdw adalah salah satu tindakan penting yang perlu Anda lakukan jika mesin tersebut mengalami kerusakan. Meskipun banyak prosedur yang berbeda yang tersedia di internet, cara yang dijelaskan di atas merupakan cara yang paling sederhana dan efektif untuk reset mesin fotokopi Canon. Proses ini sederhana, mudah, dan cepat. Anda dapat melakukannya dengan mudah tanpa harus menggunakan bantuan teknisi mesin fotokopi.

Selain itu, Anda juga harus menyadari bahwa reset mesin tidak akan mengatasi masalah yang mendasarinya yang disebabkan oleh suatu kerusakan. Meskipun reset bisa mereset konfigurasi mesin, itu tidak akan memecahkan masalah yang ada. Oleh karena itu, jika mesin fotokopi Anda masih mengalami masalah setelah Anda meresetnya, Anda harus mencari bantuan teknisi mesin fotokopi profesional untuk mengelola masalahnya.