Cara Reset Print Canon PIXMA MG6820

Cara Reset Print Canon PIXMA MG6820

Print Canon PIXMA MG6820 adalah salah satu printer terbaik dari seri MG, yang memberikan penampilan yang bersih dan non kaku. Meskipun hasil cetak yang kuat, printer seringkali memiliki masalah yang dapat terjadi. Namun jangan khawatir, ada cara mudah dan sederhana untuk reset print Canon PIXMA MG6820.

Berikut adalah langkah-langkah sederhana yang dapat Anda lakukan untuk me-reset printer Canon PIXMA MG6820: pertama, amati jendela digital printer. Kemudian buka menu Utility dan pilih Layanan Kirim Reset. Setelah itu ikuti instruksi di layar untuk melakukan reset. Yang terakhir, tekan Resume/Cancel dan printer PIXMA akan kembali ke setting default.

Pengenalan Canon PIXMA MG6820

Ketika anda mencari sebuah printer multifungsi untuk ruangan kerja kecil atau usaha kecil, maka Canon PIXMA MG6820 hadir sebagai solusi yang tepat. Printer ini merupakan pilihan printer multifungsi yang dapat memenuhi kebutuhan cetak dokumen dan foto pohot, scanning dan juga mencetak dari gadget favorit anda. Berikut adalah ulasan mengenai Canon PIXMA MG6820 yang harus anda tahu.

Keunggulan Canon PIXMA MG6820

Berikut adalah fitur-fitur yang disajikan oleh Canon PIXMA MG6820, baik untuk pencetakan, scanning, dan juga foto:

  • Mendukung proses cetak dari berbagai gadget, seperti smartphone dan tablet, dengan teknologi Wi-Fi
  • Mampu mencetak hingga 9 foto berkualitas tinggi dengan ukuran 4 x 6 inci dalam satu menit
  • Memiliki 6 mengirimkan dan menarik catridge yang menggunakan tinta pigment black dan satu tinta dye color untuk menghasilkan gambar yang nyata
  • Menyertakan fitur Auto Duplex, sehingga anda dapat mencetak dokumen dalam satu sisi dan dibalik untuk memotong biaya dan menghemat toner
  • Diansertakan LCD yang berukuran 3 inci dan fitur layar sentuh untuk memudahkan anda dalam melihat dan memanipulasi dokumen sebelum cetak
Baca Juga:  Cara Reset Print Epson SureColor P800

Cara Reset Printer Canon PIXMA MG6820

Print Canon PIXMA MG6820 merupakan salah satu jenis printer yang mempunyai berbagai fitur canggih untuk membantu kebutuhan Anda. Anda bisa melakukan berbagai hal, seperti mencetak, scan, dan copy dokumen. Namun, ada kalanya printer tidak bisa berfungsi semestinya, misalnya tersendat, tidak bisa mencetak, atau error. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan melakukan reset.

Cara Reset Printer Canon PIXMA MG6820

Berikut adalah langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk melakukan reset pada printer Canon PIXMA MG6820:

  • Pertama, tekan tombol “Power” secara bersamaan. Tanggalkan juga kabel pada power supply. Tunggu sekitar 8-10 detik.
  • Setelah itu, tekan tombol “Resume/Cancel” selama 5 detik.
  • Masukkan kembali kabel power, lalu tekan tombol “Power”.
  • Kemudian, tekan dan tahan tombol “Resume/Cancel” hingga terjadi 3x blinking pada lampu indikator.
  • Lepaskan tombol “Resume/Cancel”, lalu tekan tombol “Power”.
  • Langkah terakhir adalah melakukan self-test. Tekan dan tahan tombol “Resume/ Cancel” selama 5 detik. Tekan juga tombol “Power”.

Setelah melakukan tahapan di atas, Proses reset untuk printer Anda selesai. Sekarang, coba cek apakah printer dapat berfungsi dengan baik atau tidak.

Kelebihan Canon PIXMA MG6820

Canon Pixma MG6820 adalah printer ekonomis yang dapat memberikan hasil cetakan berkualitas tinggi dengan harga yang miring. Printer ini juga memiliki beberapa kelebihan yang menjadikannya populer di kalangan pengguna printer.

berikut beberapa kelebihannya:

  • Koneksi multimedia yang luas dengan berbagai fitur. Printer ini dapat terhubung dengan smartphone, tablet, dan komputer melalui berbagai jaringan, mulai dari wireles, seperti email dan cloud berbasiskan Bluetooth.
  • Kecepatan cetak yang tinggi hingga 15 ipm. Printer ini memungkinkan Anda untuk mencetak hasil cetakan dengan cepat tanpa mengorbankan kualitas hasilnya.
  • Memiliki berbagai fungsi seperti fotokopi, scan, dan mencetak. Selain dapat mencetak hasil cetakan berkualitas tinggi, printer ini juga dilengkapi dengan berbagai fungsi lain yang dapat memudahkan Anda dalam menyelesaikan berbagai tugas cetakan.
  • Harga yang terjangkau. Printer ini dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, sehingga banyak orang yang memiliki biaya terbatas juga dapat memilikinya.
Baca Juga:  Cara Reset Print HP ENVY Photo 7155

Kesimpulan

Printer Canon PIXMA MG6820 dapat dengan mudah di reset melalui proses sederhana. Hal yang paling penting untuk diingat adalah bahwa semua instruksinya ditulis dalam panduan Pengguna sehingga pastikan untuk membacanya sebelum melakukan reset. Reset printer akan melepaskan pengaturan tersembunyi dan mengembalikan printer ke kondisi awal.

Reset printer Canon PIXMA MG6820 bermanfaat untuk memperbaiki masalah yang mungkin terjadi seperti “Printer error”, dimana printer tidak merespons untuk input, atau mengalami hang ketika proses print. Selain itu, melalui cara ini Anda juga dapat menghapus semua tanda pemilik dari printer Canon PIXMA MG6820.