Cara Reset Print Canon PIXMA MG7720

Cara Reset Print Canon PIXMA MG7720

Print Canon PIXMA MG7720 yang takmau mencetak adalah masalah yang sering dijumpai dan sedikit menyusahkan untuk menyelesaikannya. Permasalahan yang biasa terjadi adalah Paper Jam atau Printer tidak merespon perintah Print. Untuk itu, berikut langkah-langkah untuk melakukan Reset Print Canon PIXMA MG7720.

Secara default, untuk melakukan reset print pada printer Canon PIXMA MG7720, kita bisa menggunakan tombol RESET yang ada di bagian belakang Printer. Namun, cara ini sangat sederhana untuk printer ini, tapi harus diperhatikan untuk memilih tombol yang benar agar tidak menyebabkan kerusakan pada Printer.

Pengenalan Canon PIXMA MG7720

Canon PIXMA MG7720 merupakan salah satu printer All In One (AIO) yang dikeluarkan oleh Canon. Printer ini menawarkan kecepatan cetak yang tinggi dan kualitas cetak yang baik pada berbagai macam media. Printer ini juga memiliki pemindai 4 kecepatan yang berfungsi untuk memindai, mengkopy, dan fax. Printer ini dilengkapi dengan berbagai fitur seperti Wireless Connection, AirPrint, Pixma Cloud Link, dan berbagai fitur lainnya.

Fitur Utama Canon PIXMA MG7720

  • Koneksi WiFi untuk berbagi komputer tanpa kabel
  • AirPrint untuk mencetak dokumen dari perangkat iOS melalui jaringan WiFi
  • Fungsi Canon Pixma Cloud Link untuk mencetak dokumen dari jaringan cloud
  • Memiliki scanner 4 kecepatan yang memungkinkan untuk memindai, mengkopy, dan fax
  • Kualitas cetak hingga 4800 x 1200 dpi
  • Kompatibel dengan berbagai jenis media seperti kertas glossy, kertas mural, dan lain-lain
  • Mudah untuk menginstal karena tersedia driver dan perangkat lunak
Baca Juga:  Cara Reset Print Canon imageCLASS MF113w

Canon PIXMA MG7720 adalah pilihan yang sempurna untuk mencetak dokumen digital atau gambar. Ini memiliki dua buah cartridge inkjet berwarna yang memungkinkan Anda untuk mencetak dengan gambar yang jernih dan tajam. Printer ini juga mudah digunakan dan sangat cocok untuk keperluan bisnis maupun domestik. Dengan fitur-fitur canggihnya, printer ini siap untuk memenuhi berbagai kebutuhan Anda.

Cara Reset Print Canon PIXMA MG7720

Print Canon PIXMA MG7720 merupakan printer seri Canon yang dapat digunakan untuk mencetak foto dan dokumen berkualitas tinggi. Namun, kerap kali Anda dapat mengalami masalah dengan printer ini. Salah satu problem yang sering adalah printer tidak akan mencetak atau menampilkan error. Jika Anda mengalami masalah dengan printer ini, Anda dapat melakukan reset. Berikut adalah cara untuk mereset printer Canon PIXMA MG7720 :

Langkah 1 : Siapkan Perangkat yang Dibutuhkan

Untuk membuat reset printer Canon PIXMA MG7720, Anda memerlukan beberapa perangkat dan atau alat. Berikut adalah yang dibutuhkan :

  • Kabel USB
  • Komputer dengan OS Windows, Mac atau Linux yang terbaru

Langkah 2 : Setting dan Instalasi Printer

Kemudian, Anda harus mensetting dan menginstall printer Canon PIXMA MG7720 di komputer Anda. Bersihkan area sekitar printer, pastikan kabel listrik terhubung dengan printer. Install driver printer berdasarkan OS komputer Anda, setelah itu hubungkan kabel USB ke port USB yang ada di printer Anda. Buka aplikasi driver printer dan ikuti langkah-langkah yang ditampilkan untuk menginstall printer.

Langkah 3 : Reset Printer Canon PIXMA MG7720

Setelah printer terinstall di komputer Anda, Anda dapat mencoba mereset printer Canon PIXMA MG7720. Pertama, matikan printer. Kemudian, tekan dan tahan tombol Stop/Reset selama sekitar 5-10 detik. Setelah itu, nyalakan printer dan coba cetak jika proses reset sudah berhasil.

Baca Juga:  Cara Reset Print Brother MFC-L5900DW

Itu dia cara untuk mereset printer Canon PIXMA MG7720. Pastikan untuk melakukan reset hanya saat mengalami masalah dengan printer, seperti gagal mencetak dokumen. Jika Anda melakukannya secara teratur, maka Anda dapat mengurangi umur produk Anda.

Kelebihan Print Canon PIXMA MG7720

Print Canon PIXMA MG7720 sudah menggunakan teknologi 5-ink warna yang dapat menghasilkan cetak foto tajam dan tahan lama. Selain itu, fitur-fitur unik yang diberikan pada printer ini membuatnya menjadi pilihan yang nyaman bagi para pengguna yang ingin mencetak foto berkualitas tanpa harus bersusah payah. Berikut beberapa Kelebihan Print Canon PIXMA MG7720:

  • Mudah dioperasikan dengan kontrol panel touchscreen 3,0 inci pada bodinya.
  • Memiliki fungsi copy dan scan.
  • Dapat mencetak gambar dengan format panorama.
  • Kualitas cetak yang baik dengan resolusi maksimum 4800 x 2400 dpi.
  • Tampilan hasil cetakan yang jelas dan tajam.
  • Fitur auto power ON/OFF yang dapat berfungsi secara otomatis saat Anda ingin mencetak.
  • Bisa mengakses mobile printing dari ranah berbagai produk Apple sen, Android, ataupun Windows.

Kesimpulan

Jadi, itulah cara-cara reset Print Canon PIXMA MG7720 yang dapat Anda lakukan. Dengan begitu printer yang Anda punya akan bebas dari gangguan yang mengganggu operasionalnya. Anda dapat melakukan reset atau restart dengan cara-cara tersebut dan mengatasi masalah yang dihadapi oleh printer.

Pastikan Anda hanya menggunakan cara-cara di atas dan tidak mentransfer data yang salah pada printer Canon PXIMA MG7720 Anda. Jika masalah yang dihadapi oleh printer Anda masih berlanjut, maka Anda perlu mencari bantuan dari ahli yang berpengalaman dan berbagai sumber yang kompeten di bidang printer. Terima kasih dan semoga artikel ini berguna.