Cara Reset Print Canon PIXMA TS3320

Cara Reset Print Canon PIXMA TS3320

Print Canon PIXMA TS3320 merupakan printer multifungsi yang dapat digunakan untuk mencetak, scan, dan fotokopi. Printer ini dikenal dengan mudah digunakan dan memiliki fitur tinggi untuk memenuhi berbagai kebutuhan Anda. Namun, hal ini tidak berarti printer ini bebas dari masalah, karena beberapa masalah dapat sering terjadi.

Untuk tindakan penyelamatan, printer ini memiliki fitur reset dari semua kesalahan yang mungkin terjadi. Setelah melakukan reset, printer akan kembali berfungsi dengan normal dan masalah akan segera teratasi. Berikut adalah panduan singkat tentang cara reset printer Canon PIXMA TS3320.

Pengenalan Canon PIXMA TS3320

Canon PIXMA TS3320 merupakan salah satu printer multifungsi yang diproduksi oleh Canon untuk melayani kebutuhan cetak dokumen anda. Canon PIXMA TS3320 memiliki desain ringkas sehingga mudah untuk disimpan atau diperpindahkan. Printer ini didukung oleh teknologi cetak FINE untuk hasil cetak yang tajam dengan terdepan warna yang menonjol yang dapat memenuhi kebutuhan pencetakan pengguna secara maksimal.

Berikut adalah beberapa fitur spesifikasi Canon PIXMA TS3320 yang bisa menjawab kebutuhan cetak anda:

  • Hasil cetak yang tajam dan berwarna yang terdepan
  • Dapat dikoneksikan dengan wifi dan NFC
  • Dukungan koneksi dengan Print Canon App dan AirPrint
  • Kapasitas kartrid bahan bakar hingga 60 lembar
  • Print Speed (ISO): Hadir 9,0 ipm (hitam), 5,0 ipm (warna)

Canon PIXMA TS3320 merupakan salah satu printer multifungsi yang sangat berguna dan dapat meningkatkan produktivitas pengguna. Canon PIXMA TS3320 adalah printer yang ideal jika anda mencari printer multifungsi dengan harga yang terjangkau.

Baca Juga:  Cara Reset Print Canon Selphy CP 1200

Reset Printer Canon PIXMA TS3320

Kebanyakan printer memiliki fasilitas reset yang membantu memperbaiki masalah atau kinerja printer yang tidak diketahui. Reset Printer Canon PIXMA TS3320 seperti ini cara kerjanya dilakukan dengan sangat mudah yang akan mengembalikan semua pengaturan printer ke setelan awal atau ke factory settings. Berikut ini adalah langkah-langkah reset printer Canon PIXMA TS3320:

Bagaimana Cara Reset Printer Canon PIXMA TS3320?

  1. Matikan printer terlebih dahulu dan cabut semua kabel pada printer.
  2. Tekan dan tahan tombol ‘Reset’ selama 3 – 5 detik. Anda akan mendengar suara ‘bingga’ ketika tombol tertekan.
  3. Kemudian pasang kabel listrik kembali ke printer dan nyalakan printer.

Setelah langkah-langkah diatas selesai, Anda telah berhasil mereset Printer Canon PIXMA TS3320 ke setelan awalnya. Dengan melakukan reset printer, printer Anda akan dapat bekerja dengan normal kembali seperti semula. Seperti diketahui, reset printer Canon PIXMA TS3320 bertindak sebagai solusi dari masalah yang menghambat kinerja printer.

Kelebihan Printer Canon PIXMA TS3320

Printer Canon PIXMA TS3320 merupakan printer canon pada kelas perusahaan yang memberikan hasil cetak yang maksimal dan ketajaman gambar yang tinggi. Printer ini memiliki keunggulan seperti:

  • Dituangkan dengan panel sentuh 4,3 inci untuk navigasi hemat waktu dan mudah.
  • Memiliki kualitas pencetakan yang tinggi dengan kemampuan 4800 x 1200 dpi.
  • Memiliki WiFi Direct berkat koneksi tanpa kabel dan koneksi tanpa batas, sehingga dapat mencetak dari mana saja.
  • Memiliki fitur mesin fotokopi, sehingga lebih memudahkan pengguna untuk membaca halaman dengan mudah dan cepat.
  • Memiliki banyak pilihan tinta yang disediakan hingga 2550 resep (termasuk hitam dan putih, cetak warna, warna hitam dan warna putih).

Kekurangan Printer Canon PIXMA TS3320

Walaupun printer Canon PIXMA TS3320 memiliki berbagai keunggulan, namun printer ini juga memiliki kekurangan, seperti:

  • Memiliki fitur Wireless LAN, namun tidak memiliki fitur Bluetooth.
  • Memiliki fitur untuk menyalin, namun tidak memiliki fitur pengganda.
  • Memiliki kecepatan pencetakan yang agak lambat, dibandingkan dengan printer kelas perusahaan yang lain.
  • Harga printer ini lebih mahal daripada printer kelas perusahaan yang lain.
  • Perangkat lunak cloud yang ada tidak memungkinkan pengguna untuk mencetak dari perangkat mobile atau tablet karena tidak ada aplikasi mobile.
Baca Juga:  Cara Reset Print Canon PIXMA G6020

Kesimpulan

Reset Print Canon PIXMA TS3320 merupakan cara yang efektif untuk memulihkan printer ke kondisi default sehingga dapat digunakan kembali dengan baik. Cara yang paling sederhana yaitu dengan menekan tombol reset selama kurang lebih 5 detik ketika printer menyala, begitu proses selesai, printer akan kembali bekerja normal.

Selain itu, anda juga dapat mereset printer Canon TS3320 dengan menggunakan menu internal melalui panel OPERATION seperti mengeset ulang Cleaning, Purge, dan Deep Cleaning. Namun, perhatikan prosedur dasar di manual book karena dapat menyebabkan kerusakan pada berbagai komponen yang dimiliki printer.