Cara Reset Print Canon PIXMA TS8322

Cara Reset Print Canon PIXMA TS8322

Tidak ada yang berhanya jika printer Canon PIXMA TS8322 mengalami stuck atau berhenti printing. Tentu saja, anda bisa dengan mudah “reset” printer secara manual. Artikel ini akan membahas tata cara untuk “reset” printer Canon PIXMA TS8322 dengan sangat jelas dan rinci.

Tindakan “reset” ini cocok digunakan untuk memperbaiki masalah yang berhubungan dengan driver printer, error printing, dan masalah lainnya. Dengan cara ini, anda pun tidak perlu lagi bingung tentang apa yang harus anda lakukan untuk memperbaiki printer anda.

Pengenalan Print Canon PIXMA TS8322

Canon PIXMA TS8322 adalah printer multifungsi yang memiliki fitur terupdate dan budget-friendly. Printer ini memiliki kemampuan pencetakan yang kuat dengan menghasilkan output warna yang luar biasa dengan resolusi yang tinggi. Canon PIXMA TS8322 juga dilengkapi dengan jaringan Wi-Fi berkecepatan tinggi, sehingga printer ini benar-benar hemat waktu dan membuat Anda mencetak dari perangkat seluler, laptop, atau komputer. Sayangnya, printer ini memiliki masalah yang terkadang terlalu bising saat mencetak saat cetakan berlangsung.

Mari kita lihat lebih dekat fasilitas menarik yang dimiliki oleh Canon PIXMA TS8322:

  • Koneksi Wi-Fi berkecepatan tinggi dan hubungan yang mudah dengan smartphone dan tablet
  • Kecepatan cetak hingga 16 ipm untuk hitam dan 12 ipm untuk warna.
  • Memiliki kemampuan pencetakan foto dan presentasi dokumen dengan warna yang cerah.
  • Ketersediaan LCD berwarna dan panel sentuh.
  • Memiliki modul kartrid 6-kleur.
  • Memiliki item pengganti cetakan hingga 6×6 cm.

Untuk kinerja yang optimal, Canon PIXMA TS8322 dapat dengan mudah disimpan di rumah atau kantor Anda dengan aman. Printer ini juga memiliki penghematan tinta yang hebat. Hal ini memungkinkan Anda mencetak banyak hingga 30% lebih murah dibandingkan dengan metode pencetakan standar.

Baca Juga:  Cara Reset Print Brother HL-L2321D

Dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, printer Canon all-in-one yang luar biasa ini pasti akan membuat Anda puas. Printer yang handal ini memiliki kualitas cetak tinggi dengan berbagai fitur yang dapat Anda manfaatkan, sehingga menjadikannya pilihan yang sempurna untuk berbagai kebutuhan pencetakan.

Cara Reset Print Canon PIXMA TS8322

Cara reset print Canon PIXMA TS8322 dapat dilakukan jika Anda mengalami masalah tertentu dengan printer Anda. Reset ini sangat penting untuk membersihkan memori printer dan mengembalikan semua pengaturan ke pengaturan standar pabrik. Berikut ini adalah panduan lengkap untuk me-reset printer Canon PIXMA TS8322.

Langkah-Langkah Reset Print Canon PIXMA TS8322

  1. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mematikan printer. Jangan tinggalkan jalur kabel daya terhubung.
  2. Kemudian, sambungkan kembali semua jalur kabel ke PC Anda.
  3. Tekan tombol Power untuk menghidupkan printer.
  4. Tekan dan tahan tombol Stop/Reset selama 10 detik, lalu lepaskan.
  5. Sambungkan lagi jalur kabel daya ke printer dan tekan tombol Power.
  6. Jika printer mulai printing, berarti reset berhasil.

Catatan: Sebelum melakukan me-reset printer Canon PIXMA TS8322, pastikan bahwa setiap jalur kabel terhubung dengan benar. Jika Anda melakukan reset printer dan printer Anda tidak menyala, matikan printer dan ulangi langkah me-reset seperti di atas.

Kelebihan Printer Canon PIXMA TS8322

Printer Canon PIXMA TS8322 adalah salah satu printer yang direkomendasikan untuk digunakan di rumah atau perusahaan. Berikut adalah beberapa keunggulan dari printer ini:

  • Printer ini dapat mencetak gambar dengan kualitas tinggi dan menghasilkan cetakan dengan resolusi 9600 x 2400 dpi.
  • Printer ini memiliki berbagai pilihan media cetak seperti kertas glossy photo, super white, art paper, dan lain-lain.
  • PIXMA TS8322 dapat mencetak gambar Bidang A3.
  • Printer ini didukung oleh teknologi Canon FINE dan teknologi AirPrint untuk mencetak dari smartphone atau tablet.
  • Tidak ada perlu pasang perangkat tambahan untuk menggunakan fungsi scanning dan copy.
Baca Juga:  Tutorial Dasar tentang Cara Membuat Laporan Keuangan Koperasi Simpan Pinjam dengan Excel

Kekurangan Printer Canon PIXMA TS8322

Selain berbagai keunggulan yang dimiliki canon PIXMA TS8322, printer ini juga memiliki beberapa kekurangan, diantaranya:

  • Kecepatan cetak yang rendah dibandingkan dengan printer lain.
  • Kinerja printer kurang bagus pada kertas berkualitas rendah.
  • Harga cukup tinggi untuk printer ini.
  • Kapasitas kertas yang kecil.

Kesimpulan

Reset Printer Canon PIXMA TS8322 cukup mudah karena ada lampu indikator pada panel printer yang akan membantu secara visual proses reset. Fitur lain yang tersedia di Canon TS8322 adalah mengubah mode printer, memperbaiki eror dan banyak lagi. Namun, sebelum Anda mulai melakukan reset, pastikan Anda sudah memperbarui driver terbaru dari toko resmi Canon.

Melakukan reset printer Canon PIXMA TS8322 bisa membantu Anda mengatasi pertautan komunikasi, masalah kedalaman warna, dan masalah lain yang mungkin terjadi. Hal ini juga bisa memudahkan siapa pun untuk memastikan bahwa printer selalu berfungsi secara efisien dan bebas dari masalah.