Cara Reset Print Canon PIXMA TS9520

Cara Reset Print Canon PIXMA TS9520

Print Canon PIXMA TS9520 memiliki kualitas yang prima dan bagus, meskipun sudah digunakan lama. Namun, seiring dengan penggunaan berkembang, ada kemungkinan Anda harus reset print. Reset print berfungsi untuk memecahkan masalah yang Anda alami dan memperbaiki printer. Berikut adalah cara Anda dapat reset print Canon PIXMA TS9520.

Print Canon PIXMA TS9520 dengan cara reset adalah melalui soft reset. Soft reset berarti Anda dapat mereset printer tanpa harus menyingkirkan baterai dan memutakhirkan sistem Anda. Periksa koneksi data Anda dari printer Anda, lalu matikan printer dari daya listrik selama waktu yang lama. Selanjutnya, nyalakan kembali, dan lihat apakah printer dapat bekerja kembali normal.

Pengenalan Printer Canon PIXMA TS9520

Canon PIXMA TS9520 merupakan salah satu jenis printer inkjet dari Canon yang memiliki banyak fitur yang dapat berguna bagi para pengguna. Ini adalah pilihan yang ideal bagi Anda yang mencari printer yang fleksibel dengan berbagai fitur yang sangat berguna.

Salah satu fitur utama yang ada di printer Canon PIXMA TS9520 adalah kemampuan print yang luar biasa tinggi dengan resolusi standar maupun tinggi hingga 4800 x 1200 dpi. Proses print akan sangat cepat, sampai-sampai Anda tidak akan merasakan adanya penurunan print bahkan ketika melakukan pencetakan banyak dokumen secara bersamaan.

Selain itu, printer ini juga dilengkapi dengan fitur utama yang lainnya seperti, Multifunction 4-in-1, Wi-Fi, dan kemampuan Scan dan Copy dalam satu mesin. Tak hanya itu saja, printer ini juga dapat dipasangkan dengan perangkat Apple AirPrint dan Google Cloud Print yang berfungsi untuk memungkinkan pengguna bisa mencetak dari jarak jauh.

Baca Juga:  Cara Reset Print Canon PIXMA TS6220

Keunggulan Printer Canon PIXMA TS9520

  • Menawarkan resolusi yang tinggi, hingga 4800 x 1200 dpi
  • Dilengkapi dengan Multifunction 4-in-1, Wi-Fi, dan kemampuan Scan dan Copy yang memungkinkan banyak dokumen dapat dicetak bersamaan
  • Dapat digunakan bersama perangkat Apple AirPrint dan Google Cloud Print sehingga memungkinkan pengguna bisa mencetak dari jarak jauh

Dengan semua fitur-fitur ini, Canon PIXMA TS9520 dapat menjadi pilihan yang sangat tepat untuk Anda. Printer dengan kualitas tinggi, berbagai fitur yang membantu Anda dalam melayani pencetakan dokumen, dan dapat digunakan di berbagai media online.

Cara Reset Print Canon PIXMA TS9520

Cara reset print canon PIXMA TS9520 merupakan cara yang dapat anda lakukan untuk memulihkannya jika terjadi beberapa kerusakan pada printer ini. Meskipun terdengar sulit, cara paling mudah untuk reset komputer ini yaitu dengan menggunakan tombol reseter, dan juga ada metode lain yang bisa anda lakukan. Berikut ini adalah beberapa cara reset print canon PIXMA TS9520 yang bisa anda ikuti.

Cara Reset Printer dengan Tombol Reseter

1. Pastikan printer anda telah mati dengan menekan tombol on/off yang terletak di samping tombol reseter. Setelah itu, tekan dan tahan tombol reseter sekitar 5-10 detik hingga lampu indikator berubah warna atau berkedip.

2. Lepaskan tombol reseter dan tunggu hingga printer benar-benar siap untuk digunakan kembali.

Cara Reset Print Canon melalui menu Settings/Utilities

1. Tekan tombol power untuk menyalakan printer anda, kemudian tekan dan tahan tombol ‘stop/reset’ selama 5 detik seperti yang telah disebutkan pada bagian awal artikel.

2. Setelah 5 detik, lepaskan tombol stop/reset dan masuk ke menu ‘Settings/Utilities’. Cari dan tekan tombol ‘Device Settings’ lalu pilih pilihan ‘Reset Setting’.

Baca Juga:  Cara Reset Print HP LaserJet Pro MFP M130a

3. pilih opsi ‘Reset All’ dan tekan ‘OK’. Tunggu hingga proses reset selesai dan printer dapat digunakan dengan normal.

Kelebihan Canon PIXMA TS9520

Canon PIXMA TS9520 merupakan salah satu produk printer dari Canon yang sudah mendapatkan apresiasi dari para pecinta printer. Berikut adalah kelebihan yang dimiliki printer Canon PIXMA TS9520:

  • Memiliki kecepatan cetak hingga 15,0 ipm di hitam dan 10,0 ipm di warna.
  • Memiliki kualitas cetak yang tinggi dengan resolusi 4800 x 1200 dpi.
  • Terdapat fitur AirPrint dan Google Cloud Print untuk cetak dokumen atau foto dari iPhone atau gadget Android.
  • Terdapat kemampuan mencetak secara langsung dari gadget kamu tanpa kabel.
  • Kemampuan menggandakan, memindai, dan mencetak via Layanan Cloud Canon.

Kekurangan Canon PIXMA TS9520

Sebagai produk, Canon PIXMA TS9520 juga memiliki kelemahan. Berikut adalah kekurangan yang dimiliki printer Canon PIXMA TS9520:

  • Hanya tersedia ukuran kertas A4, Letter, Legal, 4 × 6 Inch, 5 × 7 Inch, 8 × 10 Inch.
  • Kemampuan mengenal kertas Non-Plain Paper hanya sampai 80 gr/m2.
  • Memiliki waktu antara proses idle dengan pencetakan yang cukup lama.
  • Harga yang cukup mahal untuk printer dengan kategori ini.
  • Kualitas cetak dokumen yang belum maksimal.

Kesimpulan

Dari semua cara reset Canon PIXMA TS9520 yang dibahas di sini, reset kode rahasia berjalan sangat baik untuk mengembalikan printer ke setelan default. Reset kode rahasia juga menghilangkan semua kesalahan yang mungkin terjadi dan memastikan bahwa printer Canon beroperasi dengan baik.

Selain reset kode rahasia, Anda juga dapat menggunakan tombol reset pada printer atau menghubungkan ke PC melalui kabel USB dan menggunakan aplikasi Canon PRINT Inkjet/SELPHY. Metode ini juga aman dan dapat mengembalikan printer ke setelan default yang benar.

Baca Juga:  Cara Reset Print Epson SureColor P400