Cara Reset Print Epson EcoTank ET-4760

Cara Reset Print Epson EcoTank ET-4760

Mencetak dokumen merupakan aktivitas yang sering dilakukan. Printer merupakan salah satu gadget yang memudahkan pekerjaan ini. Salah satu model printer yang sering digunakan adalah Epson EcoTank ET-4760.

Namun, ada kalanya printer mengalami masalah yang membuat kinerjanya turun. Dalam kasus seperti itu, reset printer adalah solusi yang tepat. Berikut adalah panduan cara reset printer Epson EcoTank ET-4760.

Pengenalan Print Epson EcoTank ET-4760

Epson EcoTank ET-4760 adalah salah satu printer keluaran Epson yang sejak diluncurkan sangat diminati oleh kalangan pebisnis maupun pelajar. Printer dapat mencetak beragam jenis dokumen berkualitas dengan hasil vektor dan kuat dilihat meskipun dalam jangka waktu yang lama. Melalui printer memungkinkan Anda mampu menghemat biaya dari harga tambalan kertas maupun tinta cukup mahal. Oleh karena itu, printer Epson EcoTank ET-4760 menjadi salah satu pilihan yang bagus bagi Anda yang sering mencetak dokumen.

Tutorial Reset Print Cara Reset Print Epson EcoTank ET-4760

Print Epson EcoTank ET-4760 adalah produk printer terbaru dari Epson yang memiliki fitur-fitur canggih seperti cetakan yang halus, konektivitas berbagai macam perangkat, dan instalasi yang mudah. Namun, ketika printer ini mengalami masalah, mungkin Anda perlu melakukan reset print. Berikut adalah tutorial yang dapat Anda ikuti untuk mereset printer Epson EcoTank ET-4760:

Baca Juga:  6 Manfaat Layanan Cetak Dokumen untuk Peningkatan Produktivitas Usaha

Langkah 1: Siapkan Perangkat Anda

Anda pertama-tama harus memastikan bahwa semua perangkat memenuhi persyaratan untuk mereset printer. Pastikan perangkat Anda memiliki sambungan internet yang stabil dan bisa terhubung ke printer Epson Anda. Lainnya, periksa juga konektor usb yang terhubung ke printer Anda juga harus bekerja dengan baik.

Langkah 2: Kunjungi Situs Cetak Epson

Kemudian, Anda akan perlu untuk melakukan login ke situs Cetak Epson. Setelah memasukkan informasi login Anda, Anda akan bisa mengakses antarmuka Cetak Epson. Pada halaman yang disajikan, perhatikan kolom yang berjudul “Pengaturan”.

Langkah 3: Klik Reset Printer Anda

Kolom Pengaturan tersebut berisi suatu pilihan bernama “Reset Printer”. Klik pada opsi ini. Anda akan melihat sebuah jendela pop up meminta konfirmasi reset printer. Namun jangan berkecil hati, masalah yang kemungkinan Anda alami bisa diatasi dengan 15 detik.

Langkah 4: Tunggu Proses Reset Perangkat

Setelah pilih OK, Anda akan melihat satu progress indicator yang menandakan bahwa proses reset sudah sedang berjalan. Anda hanya perlu menunggu selama beberapa detik agar proses reset selesai.

Langkah 5: Selesai

Setelah proses reset selesai, printer Anda akan kembali ke pengaturan awal. Printer Anda kembali ke bentuk semula dan kembali lagi online. Sekarang Anda telah berhasil mereset printer Anda.

Kelebihan Print Epson EcoTank ET-4760

Print Epson EcoTank ET-4760 merupakan varian terbaru dari seri Epson EcoTank yang memiliki berbagai kelebihan. Salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh printer ini adalah berupa daya hemat listrik dan kinerja yang lebih cepat. Fitur catridge refillable dari printer ini juga menjadi salah satu fasilitas utama yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna serta ketersediaan tinta yang tinggi serta kemudahan untuk reset.

Baca Juga:  Cara Reset Print Epson EcoTank ET-7700

Kekurangan Print Epson EcoTank ET-4760

Print Epson EcoTank ET-4760 memiliki beberapa kekurangan yang harus diketahui sebelum memutuskan untuk membelinya. Fitur dual ink affording yang ditawarkan cukup mahal dan tidak sebanding dengan kualitasnya, serta biayanya cukup mahal dibanding printer lainnya. Meskipun printer ini memiliki kualitas cetak yang baik, ketika Anda melakukan reset, akan ada beberapa masalah yang bisa muncul yang membutuhkan teknisi untuk ditangani.

Cara Reset Print Epson EcoTank ET-4760

Untuk melakukan reset pada Print Epson EcoTank ET-4760, Anda perlu melakukan beberapa langkah berikut:

  • Pastikan printer dalam keadaan mati dan terhubung dengan power supply dan jaringan.
  • Tekan dan tahan tombol POWER secara bersamaan dengan tombol STOP/CLEAR pada printer selama 6 detik sampai lampu alarm berkedip 6 kali.
  • Lepaskan tombol POWER dan STOP/CLEAR, lalu tekan tombol STOP/CLEAR.
  • Lampu POWER akan berubah dari merah menjadi hijau, tunggu sekitar 10 detik hingga proses reset selesai.

Kesimpulan

Cara reset yang paling mudah dan efektif untuk printer Epson EcoTank ET-4760 adalah dengan menekan tombol reset pada panel printer. Tombol reset akan menghapus semua pengaturan printer dan kembali ke pengaturan aslinya. Selain itu, Anda juga dapat mereset printer Epson EcoTank ET-4760 melalui menu pengaturannya.

Setelah melakukan reset, pastikan untuk mengatur ulang konfigurasi printer seperti konfigurasi jaringan, kualitas cetak, opsi kertas, dan sebagainya. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal dari printer Epson EcoTank ET-4760 dan lebih mudah menangani masalah printernya.