Cara Reset Print Epson L360

Cara Reset Print Epson L360

Print Epson seri L360 adalah printer yang telah memiliki fitur cetak yang sangat komplit, tetapi print Epson yangkat tersebut juga memiliki masalah tertentu.

Untuk mengembalikan printer Epson L360 ini pada kondisi awalnya, solusinya adalah melakukan reset print Epson ini. Namun, tidak semua orang tahu bagaimana cara reset print Epson L360 ini. Oleh karena itu, di artikel ini akan dibahas mengenai cara reset print Epson L360 yang mudah dilakukan.

Mengetahui Lebih Jauh Mengenai Printer Epson L360

Epson L360 merupakan printer inkjet multifungsi yang hadir untuk memberikan performa hebat dan efisiensi cetaknya. Mendukung pencetakan tanpa henti dan memiliki ketahanan yang luar biasa. Printer Epson L360 dirancang untuk memberikan efisiensi biaya dan praktis untuk memenuhi kebutuhan cetak dokumen Anda.

Kemampuan Epson L360

Dengan Printer Epson L360 Anda dapat melakukan berbagai macam tipe cetak, mulai dari cetak hitam putih hingga cetak foto berwarna. Anda juga dapat melakukan scan, copy dan fax serta cetak bolak-balik secara otomatis. Selain fitur tersebut, Printer Epson L360 juga memiliki kemampuan:

  • Pencetakan maksimal 33 halaman/menit dengan resolusi hingga 5760 x 1440 dpi.
  • Kompatibel dengan sistem operasi Windows 7, 8, 8.1, 10, XP, Vista dan Mac OS.
  • Memiliki konektivitas USB 2.0 dan Wi-Fi.
  • Dapat mencetak foto dengan ukuran maksimal 10 x 15 cm.
  • Mendukung penggunaan 4 catrid tinta berkualitas tinggi.

Ketahanan Tahan Lama

Dengan menggunakan InkTank System Printer Epson L360 memungkinkan Anda untuk mencetak dan fotocopy tanpa henti. Sementara teknologi Micro Piezo memastikan Anda menerima hasil cetak yang tajam dengan warna yang sensasional tanpa takut berkurangnya performa printer. Selain itu, Printer Epson L360 juga memiliki keunggulan lain yakni tingkat ketahanan dan jumlah halaman cetak yang luar biasa.

Baca Juga:  Aplikasi Penghasil Uang Terpercaya Tahun 2018 Yang Harus Anda Coba

Memaksimalkan Performa dengan Epson L360

Epson L360 merupakan pilihan ideal untuk dokumentasi. Ia dapat melakukan pencetakan yang sedikit hingga jumlah yang besar. Print Epson L360 menggabungkan kecepatan dan kualitas tinggi dengan ukuran yang sempit. Ia juga memungkinkan Anda menghemat biaya dan mencetak tanpa henti. Anda dapat memilih berbagai mode cetak lengkap dengan opsi dokumen dalam berbagai jenis berkas.

Cara Reset Print Epson L360

Banyak orang mengawasi printer Epson L360 yang mereka miliki saat ini. Tingkat kerusakan printer ini seringkali berlanjut dengan berbagai masalah teknis yang harus dihadapi pemiliknya. Salah satunya adalah masalah reset print pada printer Epson L360. Untuk melakukan reset print printer Epson L360 bisa anda lakukan sendiri dengan beberapa cara yang akan kami jelaskan berikut ini.

Cara Reset Print Epson L360

  1. Cara pertama yaitu dengan menekan tombol tekanan (Power Off) atau tombol Reset (Off Line). Kedua tombol ini terletak di bagian belakang printer.
  2. Keempat, untuk beberapa printer Epson L360, anda bisa menekan tombol INK dan tombol RESUME selama 3 detik. Saat kedua tombol tersebut menyala, klik tombol INK beberapa kali.
  3. Untuk printer Epson L360 yang lain, anda bisa menekan tombol RESUME dan tombol POWER saat skrin akan tampil pesan Ready To Print.
  4. Saat tombol INK menyala dan printer Epson L360 sudah siap untuk dicoba, anda bisa coba print. Jika berhasil, maka printer sudah berhasil di reset.

Itulah cara reset print pada printer Epson L360 yang bisa anda lakukan sendiri. Gunakan salah satu cara yang telah kami jelaskan diatas agar anda bisa mem reset printer Epson L360 dengan mudah. Seperti biasa, gunakanlah printer anda dengan bijak dan hati-hati.

Baca Juga:  Cara Reset Print HP OfficeJet Pro 7740

Kelebihan Print Epson L360

Print Epson L360 merupakan salah satu solusi ideal untuk mencetak karya Anda dengan hasil berkualitas dan efisien. Selain itu, terdapat beragam kelebihan yang dihadirkan oleh printer Epson L360 ini, yang dapat memudahkan Anda dalam berbagai proses cetak. Berikut beberapa kelebihan yang bisa diperoleh dengan menggunakan Print Epson L360:

  • Cetak berwarna dengan kualitas tinggi
  • Lebih hemat listrik
  • Suara dan vibrasi rendah
  • Diameter kebocoran tinta lebih kecil
  • Kecepatan cetak yang lebih tinggi
  • Kualitas cetak terjamin

Kekurangan Print Epson L360

Meski banyak kelebihan yang dihadirkan, tetapi Print Epson L360 juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan. Perhatian ini diharapkan dapat membantu Anda dalam mengkalkulasi dan memilih jenis printer cetak yang paling cocok untuk kebutuhan cetak Anda. Berikut beberapa kekurangan yang dimiliki Print Epson L360:

  • Harga cukup mahal
  • Tidak dapat mencetak secara wireless
  • Keterbatasan dalam jenis dan aplikasi perlindungan
  • Memerlukan refill tinta lebih sering

Kesimpulan

Mengatur ulang printer Epson L360 tidak sesulit yang dibayangkan. Perlu diingat untuk memastikan bahwa tidak ada masalah dengan koneksi jaringan dan jaringan Wi-Fi yang sesuai untuk hal ini. Setelah itu, mengikuti tahapan melalui aplikasi Settings atau Control Panel dapat mengatur ulang masalah konfigurasi jaringan yang mendasar.

Biaya servis printer Epson L360 mungkin terjangkau. Namun, dengan bantuan panduan ini, pengguna bisa menangani beberapa tugas dasar mereka sendiri dan dapat melakukan reset printer tanpa harus menggunakan bantuan teknisi. Jadi, jika Anda memiliki masalah, cobalah untuk mengikuti langkah-langkah di atas dan hapus masalah pembelian printer Epson L360 Anda.