Cara Reset Print Epson SureColor P400

Cara Reset Print Epson SureColor P400

Print Epson SureColor P400 merupakan alat cetak yang bisa dirancang untuk mencetak gambar dan warna tanpa henti. Meskipun canggih, printer ini bisa mengalami masalah yang mengharuskan Anda untuk me-resetnya. Berikut ini adalah langkah-langkah yang dapat membantu Anda melakukan reset pada Print Epson SureColor P400.

Cara reset Print Epson SureColor P400 merupakan cara yang mudah. Pastikan bahwa Anda mencabut kabel listrik dan kabel USB terlebih dulu. Setelahnya, tekan tombol reset di body printer selama 15 sampai 30 detik. Lakukan hal yang sama dengan tombol power untuk mengulanginya. Tunggulah selama satu atau dua menit setelah semuanya selesai. Printer Anda telah me-reset dan siap digunakan lagi.

Pengenalan Print Epson SureColor P400

Print Epson SureColor P400 merupakan printer fitur tinggi yang dapat Anda gunakan untuk kebutuhan risoprint yang beragam. Printer ini bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan produksi harian, dan menawarkan kualitas yang sempurna dengan desain yang mudah digunakan. Printer Epson SureColor P400, dengan berbagai fitur dan modifikasi tampilan, dapat memenuhi syarat-syarat produksi, dari format A4 hingga tinggi A3+, tentu saja, dengan kualitas yang tak tertandingi.

Fitur Print Epson SureColor P400

Print Epson SureColor P400 dapat memberikan manfaat berikut:

  • Mudah dilepas dan dipasang. Printer ini disediakan dengan teknologi terbaik untuk memastikan stabilitas setiap kali Anda memasang atau melepaskannya.
  • Memiliki pasaran resolusi 4800×1440 dpi dan 2,5 picoliter (pL) droplet size. Hal ini membuatnya memiliki hasil cetak yang tajam dan perbedaan warna yang subtil.
  • Mampu mencetak cepat hingga 13 kertas per menit untuk dokumen hitam putih, dan 10 kertas per menit untuk warna.
  • Memiliki navigasi mudah dan menu yang intuitif. Dengan 3,5 inci LCD touchscreen, pengaturan dan navigasi menjadi semudah menggerakkan jari.
  • Kapasitas memori 512 MB dan kesesuaian drivers. Memungkinkan Anda untuk mencetak banyak studi kasus tanpa kehilangan hasil cetak.
  • Kompatibilitas dengan sistem Apple. Menawarkan kompabilitas yang optimal untuk sistem operasi macOS, bahkan versi terbaru macOS Mojave.
  • Ketersediaan media cetak yang bebas. Diskon yang disediakan memungkinkan Anda untuk menikmati berbagai kertas kualitas canggih.
Baca Juga:  Cara Reset Print Canon PIXMA TR150

Harga dan Penawaran Print Epson SureColor P400

Printer ini tersedia dalam berbagai warna dan harga. Ada beberapa paket harga yang beredar di pasaran beserta berbagai fitur tambahan yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan anda. Ada paket yang hanya berisi printer saja, dengan harga sekitar Rp 6.500.000,00, atau paket dengan 7 kartrid hitam dan putih, dengan harga yang lebih tinggi. Pilihlah paket yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda dan gunakanlah untuk hasil cetak yang sempurna.

Pengantar mengenai Cara Reset Print Epson SureColor P400

Pada artikel ini, Anda akan diberikan langkah-langkah untuk mereset printer Epson SureColor P400. Proses reset ini biasanya dilakukan karena beberapa masalah seperti adanya error pada printer tersebut, ataupun kurang tepatnya pengoperasian dari user. Jadi pastikan untuk selalu mereset printer Anda secara berkala agar performa dan kualitasnya tetap terjaga. Berikut cara reset yang bisa Anda lakukan.

Tips Reset Print Epson SureColor P400

  • Pertama anda harus melakukan Restart Printer. Langkah ini akan mereset berbagai parameter yang berbeda. Hal ini akan mengembalikan setiap printer ke pengaturan awal. Caranya cukup lepas kabel listrik pada printer dan lalu tancapkan kembali. Tunggu sebentar agar printer kembali ke mode awal.
  • Kedua, Anda harus mengecek dan memeriksa Ink Maintenance Tank. Pastikan bahwa tank pengelola tinta masih penuh atau pada tingkat maksimal. Jika tank dalam mode kosong, pastikan untuk mengganti dengan tank tinta yang baru.
  • Ketiga, cobalah mereset printer veryfine dengan tombol Cut yang berada pada panel printer. Sering disebut sebagai tombol red bus, Anda bisa menemukannya di samping panel yang berwarna merah. Tekan tombol ini dan kemudian tekan tombol konfirmasi di layar monitor. Tunggu hingga proses reset selesai.
  • Terakhir, cobalah melakukan Power Drain untuk mereset printer Epson SureColor P400. Tombol Reset atau Reset Factory bertugas untuk mereset printer kembali ke pengaturan default. Caranya yaitu dengan menekan tombol Power di panel, lalu biarkan hingga druk/serat putus. Tunggu hingga tombol Power secara otomatis akan berkedip dan printer akan menyala kembali.
Baca Juga:  Cara Reset Print Epson WorkForce Pro WF-4740

Itulah beberapa langkah yang Anda bisa lakukan untuk mereset printer Epson SureColor P400. Selalu lakukan prosedur reset ini kapanpun dibutuhkan para menjaga performa dan kualitas printer Anda.

Kelebihan Printer Epson SureColor P400

Epson SureColor P400 adalah salah satu printer yang populer digunakan untuk berbagai keperluan, dari membuat desain sampai cetak foto. Printer ini banyak dicari karena dapat menghasilkan cetakan berkualitas tinggi dengan hasil yang tidak berubah seiring waktu. Berikut adalah beberapa kelebihan dari Printer Epson SureColor P400.

  • Mencetak dengan resolusi yang tinggi sehingga dapat menghasilkan gambar berkualitas tinggi.
  • Memiliki sistem keamanan tingkat tinggi sehingga data pribadi aman.
  • Memiliki Tinta UltraChrome K3 yang tahan lama dan tahan terhadap sinar matahari.
  • Kompatibel dengan Windows dan Mac sehingga mudah digunakan.

Kesimpulan

Cara Reset Printer Epson SureColor P400 sangatlah mudah. Hal utama yang harus Anda perhatikan adalah memastikan Anda memiliki persyaratan komponen yang diperlukan untuk melakukan pengaturan ulang printer. Kemudian ikuti langkah-langkah berurutan yang telah disebutkan. Reset dapat dilakukan dalam berbagai jenis cara dan dapat dilakukan dengan menggunakan tombol jarum atau menu di layar LCD Anda.

Setelah melakukan pengaturan ulang printer, Anda dapat mulai mencetak sesuai dengan pengaturan yang Anda tentukan. Anda dapat memasukkan berbagai jenis hal, tetapi memastikan Anda menggunakan kertas kualitas yang tepat untuk mendapatkan hasil cetak yang terbaik. Selalu patuhi instruksi yang diberikan pada penggunaan produk Epson untuk mendapatkan hasil yang maksimal.