Cara Reset Print Epson SureColor P800

Cara Reset Print Epson SureColor P800

Print Epson SureColor P800 merupakan printer profesional yang banyak digunakan oleh para editor, desainer grafis ataupun fotografer untuk mencetak karya mereka. Namun, mesin cetak ini juga memerlukan perawatan rutin seperti me-reset setting print. Berikut ini adalah cara reset Print Epson SureColor P800 yang bisa Anda ikuti.

Meskipun printer ini umumnya juga memerlukan gangguan setelah melewati beberapa lama mengembangkan gambar, ada langkah-langkah tambahan yang bisa Anda lakukan untuk memastikan setting print tetap berfungsi dengan baik. Berikut cara reset printer Epson SureColor P800 yang bisa Anda ikuti.

Pengenalan Print Epson SureColor P800

Epson SureColor P800 adalah printer yang diciptakan untuk memenuhi kebutuhan profesional, dokumen dan cetak foto berkualitas tinggi untuk kebutuhan rumah tangga dan usaha kecil. Teknologi yang digunakan untuk printer ini termasuk teknologi Epson UltraChrome HD pigment, yang menawarkan kualitas warna dan tingkat kecerahan tinggi sehingga Anda mendapatkan cetakan terbaik yang Anda harapkan.

Epson SureColor P800 berisi kemampuan canggih dan teknologi inovatif yang memungkinkan Anda memperluas proses cetak Anda ke pasar baru. Fitur-fiturnya meliputi:

  • Mudah digunakan: Membutuhkan waktu kurang dari 5 menit untuk dipasang dan diperbaiki.
  • Kualitas terbaik: Teknologi Epson UltraChrome HD Pigment memberikan hasil cetak foto paling tajam, paling cerah, dan berkualitas tinggi.
  • Kecepatan tinggi: Ini memiliki kecepatan cetak hingga 57 detik untuk satu lembar format A4.
  • Lebar jangkauan media: Anda dapat mencetak media hingga 17 x 22 inci (432 x 559 mm), meliputi kertas fotografi, kertas matte, kertas glossy dan berbagai jenis media langka lainnya.
Baca Juga:  Cara Reset Print Epson EcoTank ET-2760

Mengenal Printer Epson SureColor P800

Epson SureColor P800 merupakan salah satu printer inkjet inovatif yang diperkenalkan oleh Epson di pasaran pada 2018 lalu. Printer ini menawarkan berbagai keunggulan seperti cetak dengan kualitas tinggi bahkan dalam ukuran yang kecil dan kerapatan tinta yang terbaik. Printer ini juga memiliki layar sentuh 2.8 inci yang memudahkan pengguna dalam mengatur berbagai pengaturan.

Bagaimana Cara Mengatur ulang (Reset) Printer Epson SureColor P800?

Berikut adalah langkah-langkah untuk me-reset Printer Epson SureColor P800:

  1. Matikan Printer Epson SureColor P800.
  2. Tekan dan tahan tombol PictBridge (tombol hitam di bagian kanan printer) selama beberapa detik.
  3. Lepaskan ketika layar sentuh menyala.
  4. Tekan tombol power (tombol hijau) untuk menghidupkan printer.

Setelah proses reset selesai, Printer Epson SureColor P800 akan segera berfungsi dengan normal kembali. Anda juga harus melakukan kalibrasi printer saat printer baru mulai dinonaktifkan. Hal ini berguna untuk memastikan bahwa kualitas cetak printer tetap optimal.

Kelebihan Print Epson SureColor P800

Print Epson SureColor P800 merupakan pilihan yang bagus untuk para penutup gambar dan desainer digital, karena kualitasnya yang akurat dan warna yang tepat. Printer ini menawarkan kecepatan cetak yang lebih tinggi, tahan lama, dan output kualitas tinggi.

Berikut adalah beberapa kelebihan dari printer Epson SureColor P800:

  • Kualitas cetak yang tinggi, dijamin Epson UltraChrome HD 8-kartu tinta dengan dilengkapi dengan pelarut dan pelapis khusus.
  • Warna akurat dan warna keras yang tepat, didukung oleh Print Permanence Ratings yang tinggi.
  • Kecepatan cetak yang lebih tinggi, dengan laju cetak 22 dokumen permenit untuk tipe monokrom, dan 11,4 dokumen permenit untuk warna.
  • Tampilannya yang ramping dan desain modul segala hal.
  • Teknologi Auto-load yang disematkan dalamnya memungkinkan untuk memudahkan loading kertas lebar yang berat dan menghemat waktu.
Baca Juga:  Cara Reset Print Epson WorkForce WF-7210

Kekurangan Print Epson SureColor P800

Meskipun ada keunggulan yang dimiliki oleh printing Epson SureColor P800, ada beberapa kekurangan yang harus dipertimbangkan:

  • Harus merogoh kocek lebih dalam untuk mendapatkannya, sebab printer ini cukup mahal.
  • Resolusi gambar yang lebih rendah dibanding dengan tipe lainnya.
  • Sebuah fungsi printing terintegrasi yang terbatas.
  • Ukuran maksimal untuk dokumen hanya sampai 17in disepanjang sisi terpanjang.

Namun sekalipun ada beberapa kekurangan, pameran Epson SureColor P800 tetap menjadi pilihan yang bagus untuk para pencetak gambar dan desainer digital.

Kesimpulan

Dengan melakukan reset ke pengaturan awal, printer Epson SureColor P800 bisa membantu Anda menyelesaikan masalah printer yang mungkin Anda alami. Tutorial reset pencetakan ini berisi instruksi yang mudah dipahami dan pelaksanaannya juga cukup mudah.

Cara reset printer Epson SureColor P800 sangat mudah dilakukan dan juga aman bagi mesin printer. Dengan langkah-langkah yang telah kami sampaikan, printer mampu mengambil kembali instruksi yang dimilikinya seakan-akan printer baru namun tanpa harus melakukan pergantian hardware.