Cara Reset Print Epson WorkForce Pro WF-3720

Cara Reset Print Epson WorkForce Pro WF-3720

Cara mereset printer Epson WorkForce Pro WF-3720 tentu dibutuhkan ketika Anda mengalami masalah dengan printer Anda. Pada artikel ini, kami akan memberikan panduan yang lengkap dan detail untuk membantu Anda mereset printer Anda. Dengan cara ini, Anda dapat dengan mudah mengatasi berbagai masalah seperti masalah printer yang tidak memprint, printer paper stuck, dan lain sebagainya. Jadi, segera ikuti langkah-langkah berikut ini untuk mereset printer Anda.

Reset printer Epson WorkForce Pro WF-3720 adalah salah satu cara termudah untuk menangani masalah-masalah printer. Untuk mereset printer Anda, Anda hanya perlu mengikuti prosedur yang disebutkan oleh Epson. Prosedurnya termasuk mengikuti instruksi yang ditentukan di layar printer sentuh dan pengaturan di bawah Menu Opsi saat Anda mencoba mereset semua pengaturan printer anda. Bagi Anda yang mengalami masalah dengan printer Anda, cara mereset printer anda akan membantu memperbaiki masalah-masalah tersebut.

Pengenalan Printer Epson WorkForce Pro WF-3720

Epson Workforce Pro WF-3720 adalah printer All-in-One yang terhubung ke Internet dengan berbagai fitur canggih yang hadir dengan harga yang wajar. Printer ini ideal untuk pekerjaan yang memerlukan cetakan tinggi dan berkualitas tinggi. Disamping dapat mencetak, printer Epson WorkForce Pro WF-3720 juga dapat menyalin, mengirim dan menerima fax, scan dan copy dengan tampilan instan dari Smartphones atau tablet.

Tutorial Reset Print Cara Reset Print Epson WorkForce Pro WF-3720

Cara mereset printer sangat mudah dilakukan. Terlebih lagi dengan printer Epson WorkForce Pro WF-3720, resetting tergolong lebih mudah. Berikut ini adalah cara mereset printer tersebut:

Baca Juga:  Cara Reset Print HP ENVY 7640

Langkah-Langkah Reset Printer Epson WorkForce Pro WF-3720:

1. Buka Casing Printer. Casing Printer Epson WorkForce Pro WF-3720 mudah untuk dibuka. Hanya perlu melepas kancing di bagian atas, lalu geser bagian atas printer.

2. Locate Papan Reset Printer. Setelah membuka casing printer, Anda akan melihat ada sebuah papan reset berbentuk seperti sebuah tombol, biasanya bertulis “Reset”.

3. Pencet Papan Reset. Tekan dan tahan papan reset beberapa detik. Tunggu beberapa saat sampai printer berbunyi beberapa kali. Artinya printer telah berhasil mereset.

4. Simpan Casing Printer. Setelah printer berhasil mereset, pasang kembali casing printer dan jepit dengan kancing. Proses selesai.

Catatan:

Resetting printer dapat menghapus semua data printer yang tersimpan. Pastikan printer berhasil dimatikan sebelum melakukan reset.

  • Pastikan printer telah mati sebelum resetting.
  • Papan reset selalu dalam posisi off.
  • Setelah mereset, cobalah untuk mencetak beberapa halaman untuk memastikan printer dalam keadaan normal.

Kelebihan Print Printer Epson WorkForce Pro WF-3720

Print Printer Epson WorkForce Pro WF-3720 adalah jenis printer yang sangat populer. Printer ini memiliki beberapa kelebihan seperti:

  • Koneksi Wi-Fi yang mudah dan kompatibel, memungkinkan untuk mencetak dokumen tanpa kabel.
  • Memiliki scaner yang cepat dan tingkat akurasinya tinggi, menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk mencetak gambar-gambar standar.
  • Memiliki berbagai fitur mencetak seperti AirPrint, ePrint, Google Cloud Print, dan Mobile Print untuk mencetak dari perangkat mobile.
  • Memiliki kapasitas mencetak yang tinggi untuk lembar yang ada pada lembar, dan lebih sedikit untuk gambar.

Kesimpulan

Cara reset printer Epson WorkForce Pro WF-3720 cukup mudah. Printers Epson diperlukan untuk dimatikan dan restart secara keseluruhan untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi. Restart ini dapat dilakukan melalui tombol saklar / switch di belakang printer atau menggunakan menu dari layar LCD. Hal tersebut akan reset printer ke awal, tetapi jangan lupa untuk mematikan aliran listriknya sebelum memulai.

Baca Juga:  Cara Reset Print Canon PIXMA MG6820

Selain itu, cara reset printer Epson juga dapat dilakukan dengan cara menggunakan tombol Reset Yang terdapat pada panel depan. Tombol ini diperlukan untuk mereset printer ketika printer dalam prosedur inisialisasi untuk menset up Epson printer kembali seperti biasanya. Akhirnya, dengan mereset printer, Anda dapat menyelesaikan masalah pada printer Epson WorkForce Pro WF-3720 dengan mudah.