Cara Reset Print Epson WorkForce Pro WF-4720

Cara Reset Print Epson WorkForce Pro WF-4720

Print Epson WorkForce Pro WF-4720 hadir dengan fasilitas lanjutan dan kegunaan yang mem permudah pekerjaan anda sehari-hari. Printer ini telah mendukung teknologi profesional, sehingga menghasilkan cetakan yang tajam dan tahan lama. Namun, terkadang printer ini bermasalah karena banyak hal yang tidak normal. Salah satu cara untuk memperbaiki printer anda adalah dengan melakukan reset printer sound nya.

Reset printer Epson WF-4720 akan mengembalikan semua pengaturan ke setelan pabrik standar. Hal ini akan membantu anda untuk memulihkan fungsi printer seperti semula. Reset juga bisa berguna jika anda mengalami banyak masalah dengan printer anda saat ini. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara reset print Epson WorkForce Pro WF-4720 lebih mendetail.

Pengenalan Print Epson WorkForce Pro WF-4720

Epson WorkForce Pro WF-4720 adalah printer multifungsi inovatif yang menawarkan solusi cetak yang lebih cepat untuk semua kebutuhan bisnis Anda. Printer ini dirancang dengan teknologi cetak terbaru untuk memberikan kemampuan cetak warna yang dinamis dengan hasil yang detail dan akurat. Printer multifungsi ini juga dilengkapi dengan koneksi Wi-Fi dan teknologi jaringan yang memungkinkan Anda mengirim dan menerima dokumen dengan cepat dan aman.

Print Epson WorkForce Pro WF-4720 juga dilengkapi dengan beberapa fitur unggulan yang membuatnya lebih nyaman dan mudah digunakan. Pertama, printer ini memiliki layar sentuh LCD 5,6 inci yang memudahkan Anda melakukan pencarian lewat jaringan serta memonitor percetakan. Kedua, printer ini juga dilengkapi dengan mesin ADF yang memungkinkan Anda mencetak dokument berkapasitas 30 halaman sekaligus. Selain itu, printer ini juga dilengkapi dengan kartrid dual dan tingkat kecepatan cetak yang sangat tinggi.

Baca Juga:  Cara Reset Print Epson WorkForce Pro WF-C5790

Berikut adalah beberapa fitur unggulan yang dimiliki oleh Print Epson WorkForce Pro WF-4720 :

  • Layar sentuh LCD 5,6 inci
  • Mesin ADF untuk memudahkan dokumen berkapasitas 30 halaman
  • Koneksi Wi-Fi dan teknologi jaringan
  • Kualitas cetak yang jelas dan akurat dengan tingkat kecepatan tinggi
  • Konektivitas USB 2.0

Dengan semua fitur inovatif yang dimilikinya, Print Epson WorkForce Pro WF-4720 menjadi printer multifungsi yang tepat untuk memenuhi kebutuhan Anda akan cetak kualitas tinggi dengan kemudahan dan kecepatan. Printer ini sangat cocok untuk dipakai di rumah, di kantor, hingga di bisnis anda.

Cara Reset Printer Epson WorkForce Pro WF-4720

Kerusakan yang paling umum pada printer Epson WorkForce Pro WF-4720 adalah Printer Error. Jika Anda mengalami masalah ini, salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah melakukan reset printer. Berikut ini adalah tips yang diberikan oleh Epson jika Anda ingin melakukan reset printer.

Langkah-langkah Melakukan Reset Printer Epson WorkForce Pro WF-4720

  1. Tutuplah koneksi antara PC dan printer melalui kabel USB.
  2. Sambungkan kembali ke komputer dengan menggunakan kabel USB.
  3. Matikan printer ketika Anda melihat di layar monitor printer berwarna merah.
  4. Tekan tombol kembali atau off sampai printer benar-benar mati.
  5. Setelah itu nyalakan printer dan cobalah untuk mencetak dokumen.

Sebaiknya Anda berkonsultasi dengan ahlinya jika masalah Anda belum juga terhapus dengan melakukan reset printer seperti yang dijelaskan di atas. Jangan lupa untuk memeriksa driver yang terinstal pada komputer Anda untuk memastikan bahwa driver versi terbaru telah diinstal.

Kelebihan Print Epson WorkForce Pro WF-4720

Print Epson WorkForce Pro WF-4720 merupakan seri multifungsi Epson yang menggabungkan fitur printer, scanner, dan fotokopi yang dapat memenuhi kebutuhan pencetakan intensif di rumah ataupun kantor. Printer ini hadir dengan kecepatan cetak yang tinggi, tingkat konsumsi daya yang rendah, dan kapasitas cetak yang besar.

Baca Juga:  Cara Reset Print Brother DCP-L2540DW

Hal berikut menjadi kelebihan dari Print Epson WorkForce Pro WF-4720:

  • Kecepatan cetak mencapai 24 ppm untuk document hitam-putih dan 20 ppm untuk document berwarna.
  • Konektivitas wireless dan USB yang fleksibel.
  • Power Save dan Jam Tidur yang sudah terintegrasi untuk menghemat daya.
  • Kualitas cetak warna yang sangat baik.
  • Series Epson DURABrite Ultra Ink untuk document yang memiliki ketahanan lama.
  • Kesesuaian dengan pelayan Cloud.
  • Kapasitas maksimal untuk paper mecapai 500 lembar.

Kesimpulan

Memanfaatkan fungsi Reset pada printer Epson WorkForce Pro WF-4720 dapat menyelesaikan masalah yang berhubungan dengan hampir semua konfigurasi setting printer. Selain itu, proses reset ini juga membawa printer kembali ke konfigurasi seperti kondisi pabrik, sehingga dapat memulihkan kinerja printer dari masalah yang ditemui.

Meskipun cara reset printer Epson WorkForce Pro WF-4720 tidak selalu berhasil menyelesaikan masalah, tetapi ia adalah cara yang bagus untuk mengecek kinerja printer, umumnya diharapkan dapat membantu memperbaiki masalah printer. Jika masalah masih berlanjut, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan teknisi yang berpengalaman agar printer dapat kembali berfungsi normal.