Cara Reset Print Epson WorkForce Pro WF-4730

Cara Reset Print Epson WorkForce Pro WF-4730

Print Epson WorkForce Pro WF-4730 adalah printer secara all-in-one yang mampu melakukan print, scan, copy dan fax. Printer ini dilengkapi beragam fitur memudahkan pengguna memaksimalkan fitur-fiturnya, mulai dari konektivitas hingga kualitas hasil cetak yang baik. Namun, kadang printer mengalami masalah dan memerlukan reset. Berikut adalah cara untuk mereset printer Epson WorkForce Pro WF-4730

Selain menggunakan langkah-langkah mereset yang disarankan Epson, ada juga beberapa cara lain yang harus anda lakukan untuk mereset printer anda. Langkah utama yang harus dilakukan adalah melakukan restart printer, mengecek koneksi jaringan dan memastikan bahwa koneksi USB sudah terhubung dengan printer. Jika masih mengalami masalah, coba reset printer untuk mendapatkan hasil yang lebih memuaskan.

Memperkenalkan Epson WorkForce Pro WF-4730

Epson WorkForce Pro WF-4730 dapat menjadi salah satu pilihan printer yang tepat bagi anda untuk memenuhi kebutuhan pencetakan bisnis yang anda miliki. Dengan kemampuan untuk mencetak berbagai dokumen dan foto dengan cepat serta kemampuan konon untuk menghemat biaya, menjadikan printer Epson WorkForce Pro WF-4730 sebagai pilihan yang layak untuk dicoba.

Berikut adalah beberapa fitur utama yang bisa anda peroleh dari printer Epson WorkForce Pro WF-4730 :

  • Mampu mencetak berbagai dokumen, PDF atau foto hingga ukuran A3+ dengan kecepatan mencapai 18.0 ppm.
  • Konektivitas yang dapat diandalkan untuk menghubungkan perangkat printer dengan komputer dengan mudah.
  • Memiliki fitur toner Save Mode yang dapat mengurangi penggunaaan toner saat mencetak dokumen.
  • Memiliki fitur otomasi yang memungkinkan pengguna untuk mengatur jumlah halaman yang akan dicetak.
  • Memiliki function copy, scan dan fax yang siap digunakan.
Baca Juga:  Cara Reset Print Epson SureColor P400

Itulah beberapa fitur utama yang ditawarkan oleh printer Epson WorkForce Pro WF-4730. Dengan berbagai kemampuan yang dimiliki, printer Epson WorkForce Pro WF-4730 cocok untuk anda yang menginginkan hasil cetak berbobot profesional dengan kecepatan yang cepat dan efisiensi biaya.

1. Menjalankan Reset Printer Epson WorkForce Pro WF-4730

Reset Printer Epson WorkForce Pro WF-4730 dapat membantu Anda memulihkan semua setelan ke pengaturan awal pada mesin printer Anda. Hal ini dapat menghilangkan banyak gejala gangguan, termasuk printer yang tidak merespons. Berikut adalah langkah-langkah untuk menjalankan reset printer:

A. Disambungkan ke Listrik

Sebelum melakukan reset, pastikan bahwa Printer Anda telah disambungkan ke listrik dengan benar dan matikan power. Kemudian, nyalakan Printer Anda dan tunggu sampai lampu indikator pada Printer menyala dan Printer Anda dapat memberikan respon signifikan.

B. Tutup Kertas dan Berkas Masukan

Suatu saluran kertas atau berkas masukan harus ditutup/disembunyikan di Printer sebelum Anda melakukan reset. Hal ini dapat mencegah kerusakan pada Printer saat menjalankan reset.

C. Reset Printer

Setelah semua cara di atas telah Anda lakukan, Anda dapat melanjutkan dengan mereset Printer Anda. Berikut adalah beberapa cara reset printer pada Printer Epson WorkForce Pro WF-4730:

  • Tekan dan tahan tombol “Start” dan “Stop/Cancel” selama lebih dari 3 detik hingga Anda mendengar suara prit beep.
  • Printer akan me-reset sendiri dan semua prosesnya akan diselesaikan dalam waktu 4-5 detik.

D. Setel Ulang

Setelah reset selesai, Anda akan diminta untuk mengeset semua pengaturan printer Anda dan memasangkannya kembali dengan jaringan. Terakhir, Anda dapat mencobanya dengan mencetak dokumen untuk mengecek apakah reset berhasil.

Kelebihan Printer Epson WorkForce Pro WF-4730

Printer Epson WorkForce Pro WF-4730 adalah salah satu printer inkjet kantor terbaik dengan berbagai kelebihannya.

Baca Juga:  Cara Reset Print Epson WorkForce Pro WF-4740

Kelebihan yang ditawarkan oleh printer ini adalah:

  • Teknologi Epson PrecisionCore yang menghasilkan cetakan halus dan tajam
  • Memiliki konektivitas Wi-Fi yang memungkinkan Anda mencetak, scan, copy dan fax data Anda secara nirkabel
  • Memiliki opsi NFC dan duplex untuk memudahkan Anda
  • Dapat mencetak sebanyak 30 halaman per menit yang memungkinkan Anda bekerja dengan lebih cepat
  • Memiliki layar sentuh berukuran 4,3 inci yang intuitif
  • Tersedia dalam sistem tinta berbasis botol yang berarti lebih sedikit biaya untuk mendapatkan lebih banyak cetakan
  • Berbagai fungsi untuk menghemat energi dan kertas yang menghemat biaya

Kesimpulan

Reset printer Epson WorkForce Pro WF-4730 dilakukan dengan cara yang mudah dan sederhana. Prinsipnya adalah mematikan printer dengan cara memutar printer dari posisi “power on” menjadi “power off”. Setelah itu, tekan tombol ‘Home’ + ‘Stop’ secara bersamaan dan tahan selama beberapa detik. Setelah itu, unit printer Anda akan melakukan reset secara otomatis. Terakhir, tekan tombol ‘Okay’.

Selain cara di atas, printer Epson WorkForce Pro WF-4730 juga dapat direset dengan cara mengikuti instruksi yang tercantum di LCD printer. Reset printer ini dapat dengan mudah dilakukan oleh siapapun karena mudahnya langkah-langkah yang diperlukan. Sebelum melakukan reset printer, sebaiknya pastikan bahwa sambungan kabel ke printer telah benar-benar terhubung ke dalam sumber daya. Reset printer Epson ini dapat mengatasi banyak masalah yang mungkin terjadi dengan printer Anda.