Cara Reset Print HP LaserJet Pro MFP M130a

Cara Reset Print HP LaserJet Pro MFP M130a

Print HP LaserJet Pro MFP M130a dapat memberikan Anda performa pencetakan yang handal dan cepat dengan kecepatan hingga 23 ppm. Print ini tentu saja harus dipersiapkan dengan mengikuti panduan penyetelan. Hal ini akan tentu saja berbeda saat Anda melakukan reset ulang. Berikut ini adalah cara reset Print HP LaserJet Pro MFP M130a.

Reset print HP LaserJet Pro MFP M130a dapat dilakukan dengan melepas power sementara pada printer. Urutkan secara berurutan; matikan printer kabel daya, hubungkan lagi kemudian nyalakan printer. Selanjutnya akan ada beberapa komputer yang harus dipilih, pertama-tama buka menu di layar dan pilih pemberitahuan reset printer yang dimaksud. Setelah dipilih, maka printer Anda akan me-reset.

HP LaserJet Pro MFP M130a

HP Laserjet Pro MFP M130a adalah sebuah printer multifungsi yang memiliki berbagai fitur yang dirancang untuk membantu Anda dalam meningkatkan produktivitas. Printer ini menawarkan kecepatan cetak yang lebih cepat, kualitas cetak yang baik, konektivitas wireless modern, dan kemampuan multifungsi yang lengkap. Selain itu, desainnya yang kompak memungkinkan Anda untuk menempatkannya di area yang relatif sempit.

Kelebihan HP LaserJet Pro MFP M130a

Berikut adalah beberapa kelebihan HP LaserJet Pro MFP M130a:

  • Memiliki berbagai fitur yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan produktivitas;
  • Menawarkan kecepatan cetak yang lebih cepat daripada printer lain;
  • Kualitas cetak yang baik;
  • Mendukung konektivitas wireless modern;
  • Desain yang kompak memungkinkan Anda untuk menempatkannya di area yang sempit.

Aplikasi Multifungsi

HP LaserJet Pro MFP M130a mencakup aplikasi yang dirancang khusus untuk membantu Anda dalam melakukan berbagai tugas seperti mencetak, mengirim dan menerima fax, memindai, dan mengirim email. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menyimpan informasi di lingkungan kantor Anda secara aman, sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang keamanan data Anda.

Baca Juga:  Cara Reset Print Epson WorkForce Pro WF-3820

Cara Reset Print HP LaserJet Pro MFP M130a

Berikut adalah panduan untuk mengatur ulang cetakan HP LaserJet Pro MFP M130a:

1. Tegakkan printer HP LaserJet Pro MFP M130a. Pastikan semua lampu status di printer sudah menyala.

2. Tekan bagian tombol “Reset” di printerHPLaserJet Pro MFP M130a. Tombol “Reset” berada di samping tanda “Power” di paneel sisi depan printer.

3. Tunggu hingga lama printer berbunyi beberapa kali. Printer akan merespon dan mencetak satu halaman. Proses ini menandakan bahwa perangkat sudah berhasil menghubungkan informasi baru pada sistem.

4. Coba cetak dokumen lagi. Jika tidak berhasil, hubungi pengunjung gerai printer untuk meminta bantuan.

Kelebihan Print HP LaserJet Pro MFP M130a

Print HP LaserJet Pro MFP M130a merupakan tipe printer yang awet, dapat diandalkan, dan hemat biaya. Tidak hanya itu, beberapa kelebihan dari print ini adalah:

  • Mampu menangani tugas yang banyak.
  • Memiliki dan menangani koneksi nirkabel yang lebih mudah.
  • Memiliki fitur cetak dua sisi untuk menghemat kertas.
  • Layar LCD yang tersedia memberikan kemudahan pengaturan parameter cetak.
  • Mess Printing Teknologi (Mopria) untuk mencetak dari tablet atau ponsel pintar.
  • Cetakan dari print ini juga berkualitas tinggi.

Kesimpulan

Proses reset printer HP LaserJet Pro MFP M130a telah disimpulkan sebagai berikut. Pertama-tama, prinsipnya adalah menghapus setiap bagian dari data yang disimpan di dalam memori printer, termasuk pengaturan. Kedua, pengguna dapat mereset printer dengan menggunakan tombol bantuan atau pilihan reset yang dibutuhkan. Ketiga, semua data dan informasi yang telah dimasukkan akan dihapus oleh proses mereset. Terakhir, setelah printer dipulihkan, pengguna dapat menggunakan konfigurasi terbaru untuk menyelesaikan pekerjaan mereka.

Proses reset printer HP LaserJet Pro MFP M130a ini sangat mudah, cepat, dan tidak sulit. Hal ini membuat perangkat lunak sangat bermanfaat bagi para pengguna. Dengan menggunakan langkah-langkah di atas, para pengguna dapat dengan cepat mengembalikan printer ke kondisi awal dan menggunakan fungsi baru untuk membantunya menyelesaikan pekerjaan.

Baca Juga:  Cara Reset Print Epson SureColor P8000