Cara Reset Print HP LaserJet Pro MFP M130fn

Cara Reset Print HP LaserJet Pro MFP M130fn

Reset print HP LaserJet Pro MFP M130fn bisa menjadi sebuah tugas yang membingungkan bagi orang awam komputer. Ini terutama karena fakta bahwa banyaknya fitur yang ada di dalamnya, bersama dengan berbagai panduan web yang berbeda-beda, membuat proses reset print menjadi kompleks. Namun jangan khawatir, kesulitan ini bisa dihilangkan jika dilihat dari sisi yang benar.

Berikut merupakan langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mereset printer HP ini: pertama-tama, pastikan bahwa tangki tinta dan kertasnya terisi penuh; kemudian, cabut semua kabel yang terhubung dengan printer; kemudian, masuk ke menu Pengaturan Printer, lalu cari dan pilih peresetan Print, dan ikuti instruksi yang disediakan hingga semua proses reset selesai.

Pengenalan Print HP LaserJet Pro MFP M130fn

Print HP LaserJet Pro MFP M130fn adalah sebuah printer yang dirancang dengan desain modern dan kompak, serta memiliki berbagai fitur yang dapat membantu meningkatkan efisiensi dan produktivitas anda. Printer ini juga dapat mencetak dokumen dengan resolusi tinggi hingga 1200 x 1200 dpi dan memiliki kecepatan cetak hingga 23 halaman per menit.

Berikut adalah fitur-fitur lain dari Printer HP LaserJet Pro MFP M130fn:

  • Konektivitas USB, nirkabel, dan ethernet
  • Kapasitas kertas hingga 150 lembar
  • Dapat menerima panggilan suara untuk memulai proses cetak
  • Memiliki fitur Auto On/Off yang akan mematikan printer jika tidak digunakan dalam jangka waktu tertentu
  • Kompatibel dengan berbagai sistem operasi, termasuk Windows, MacOS, dan Linux
  • Ada berbagai opsi penyimpanan dokumen dalam berbagai format digital
Baca Juga:  Cara Reset Print Canon imageCLASS MF644Cdw

Dengan berbagai detil tersebut, Printer HP LaserJet Pro MFP M130fn merupakan pilihan yang tepat untuk produktivitas yang lebih baik dengan efisiensi biaya yang maksimal.

Cara Reset HP LaserJet Pro MFP M130fn

Reset Print HP LaserJet Pro MFP M130fn penting dilakukan untuk mengisolasi atau memperbaiki masalah yang mungkin terjadi pada printer. Melalui proses reset, printer akan dikembalikan ke kondisi default atau kembali ke pengaturan awal. Berikut adalah langkah-langkah untuk mereset printer HP LaserJet Pro MFP M130fn:

Langkah-langkah Reset

  • Matikan printer.
  • Tekan dan tahan tombol Power (lampu Indikator Berkedip)
  • Kemudian tekan dan tahan tombol Stop / Reset selama 10 detik (lampu Indikator Berkedip Terus Menerus)
  • Lepaskan tombol Stop / Reset dan kemudian lepaskan tombol Power.
  • Pada saat tombol Power dilepaskan, printer akan melakukan reset dan akan tampil Tulisan Initializing pada layar LCD.
  • Setelah proses Reset HP LaserJet Pro M130fn selesai, printer akan restart, layar LCD akan berubah menjadi ready dan siap digunakan.

Selesai, reset printer HP LaserJet Pro MFP M130fn Anda telah berhasil dilakukan. Dengan meresetnya printer, Anda dapat menangani berbagai masalah yang mungkin terjadi. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Kelebihan Print HP LaserJet Pro MFP M130fn

Print HP LaserJet Pro MFP M130fn hadir dengan berbagai fitur yang memberikan kenyamanan untuk pekerjaan printing. Pertama, cetakan yang berkualitas tinggi dihasilkan darinya, dengan resolusi maksimum print yang didukung hingga 600 x 600 dpi.

Ini memungkinkan Anda untuk menghasilkan dokumen atau gambar yang tajam dengan menggunakan printer ini. Ini juga dapat mencetak kertas dengan kapasitas hingga 150 lembar kertas tebal di input tray-nya.

Kekurangan Print HP LaserJet Pro MFP M130fn

Satu dari kekurangan printer HP ini adalah lahan ruang menuju laserjet itu sendiri. Meskipun nyaman sebagai mesin printer yang multifungsi, printer ini tidak memberikan banyak lahan ruang. Oleh karena itu, jika Anda mencari printer yang cukup luas untuk menahan percetakan Anda, yang satu ini mungkin tidak cocok.

Baca Juga:  Tutorial lengkap cara reset mesin hitung uang NCL

Kartrid printer ini punya durasi singkat dan kadang-kadang memiliki masalah karena kelembaban. Hal ini dicatat karena tingkat kehujanan yang tinggi dan rendahnya kemasan yang tersedia untuk menahan air variasi tinggi.

Kesimpulan

Proses reset print HP LaserJet Pro MFP M130fn meliputi tahapan berbeda, sesuai dari kosongkan toner dan menyetel ulang printer, sampai Instal Ulang Printer. Semua proses reset itu mudah dilakukan oleh pengguna di rumah. Namun, jika masalah yang anda hadapi tetap tidak terselesaikan meskipun anda telah melakukan reset dengan perintah printer, anda dianjurkan untuk menghubungi teknisi printer professional.

Dapat dijelaskan bahwa cara reset print HP LaserJet Pro MFP M130fn dapat dilakukan dalam beberapa langkah yang sebelumnya sudah dijelaskan. Meskipun itu tergantung pada masalah yang anda hadapi. Jika masalahnya masih tidak teratasi setelah melakukan reset ulang dengan perintah printer, dianjurkan untuk menghubungi teknisi professional.